Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun C Sasmi Rilis "What We Remember"

Kompas.com - 14/10/2017, 10:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggun C Sasmi yang dikenal sebagai juri internasional Asia’s Got Talent, duta besar Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB),  pemenang World Music Award dan Best-selling artis Asia Tenggara dengan penjualan terlaris di luar wilayah Asia, merilis single terbarunya yang berjudul  “What We Remember” pada Jumat (13/10/2017).

"What We Remember", merupakan single pertama dari album internasional Anggun bernuansa mid-tempo pop-electro yang akan dirilis pada 8 Desember 2017 nanti.

"Dengan ciri khas vokal Anggun yang unik menjadikan lagu ini terdengar Indah, "What We Remember" memberikan kesan yang mendalam untuk pendengarnya," tulis label rekaman Universal Music Indonesia dalam siaran pers Sabtu (14/10/2017).

Lagu "What We Remember" ditulis oleh Anggun dengan dibantu dua talenta yang pernah mencetak hits di negara Prancis, yaitu Silvio Lisbonne dan Guillaume Boscaro.

[Baca juga: Kata Anggun C Sasmi, Perempuan Disebut Cantik jika Menginspirasi]

 

Anggun bertemu dengan kedua produser ini ketika mempromosikan Opus (dirilis pada tahun 2015) dan telah mendapatkan sertifikasi 'Gold' di Prancis. Penghargaan penjualan album ketiganya di Prancis inilah yang membuatnya disebut sebagai 'Asia's Export Sensation'.

Melalui lagu "What We Remember", Anggun menawarkan lagu bernuansa pop-electro dengan sedikit unsur akustik yang bisa menjadi candu ketika mendengarnya. 

Menyambut rilis single terbaru Anggun pada 13 Oktober 2017, Universal Music Indonesia melakukan pemutaran perdana bekerjasama dengan 144 radio di seluruh Indonesia dan  #WhatWeRemember berhasil menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

"Keberhasilan ini bukti atas kecintaan dan dukungan Anggunesia (sebutan fans di Indonesia) beserta teman teman media dalam men-support Anggun," kata Universal Music Indonesia. 

Watch “What We Remember” Video Lyric

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com