Ruben Onsu: Sarwendah Memulai dari Nol Lagi

Kompas.com - 06/08/2018, 15:31 WIB
Sarwendah Tan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan,  Jumat (8/6/2018). KOMPAS.com/IRA GITASarwendah Tan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerja sekaligus menjadi ibu dan seorang istri tak menghalangi tekad Sarwendah melanjutkan pendidikannya. Ia berniat berkuliah lagi tahun ini.

Sang suami, Ruben Onsu, mengatakan bahwa Wendah ingin belajar bisnis lewat Fakultas Ekonomi.

"Sarwendah sebenernya mau masuk ke UBK, dia nanti baru masuk 5 September. Wendah mau ambil bisnis," ujar Ruben dalam wawancara di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Ayah satu anak ini menambahkan, Wendah pernah menempuh pendidikan di jurusan Sastra Mandarin. Namun, masih tingkat D3, belum S1.

Baca juga: Sarwendah Tan: Putri Denada Anak yang Kuat

Selain jurusan sastra tak ada di universitas yang disasar, menurut Ruben, istrinya ingin mencoba sesuatu yang baru sekaligus bisa mendukung kegiatannya yang sedang membuka beberapa usaha.

"Cuma Wendah mulai lagi dari nol, kemarin kan Wendah D3, tapi kan ambil sastra. Tapi Wendah udah enggak mau sastra lagi, mungkin dia udah bisa ngomong kali ya, udah bisa bahasanya he-he-he," kata Ruben.

Saat ini, Ruben sendiri juga merupakan mahasiswa semester empat Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di universitas yang sama dengan Wendah. Lalu bagaimana dengan putri mereka, Thalia Putri, saat ditinggal orangtuanya berkuliah?

"Kalau Wendah saya arahin untuk ngambil kelas karyawan juga, sore. Jadi pagi dia bisa nganter (anak ke sekolah). Kalau dia ada kegiatan siang, sore-nya baru ini," kata Ruben.

"Kalau Wendah ini dia adalah orang yang kalau shooting, izin saya dulu. Jadi Wendah tuh kalau ada tawaran stripping ada apa pun itu, 'Enggak deh, enggak deh'. Gitu Wendah tuh karena dia enggak mau membuang waktu bersama Thalia," ujarnya lagi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X