Jawaban Nana Mirdad kepada Warganet yang Komentari Warna Kulitnya

Kompas.com - 06/08/2018, 17:10 WIB
Andrew White dan  Nana Mirdad menghadiri perayaan kehadiran Star Wars: The Last Jedi di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Minggu (17/12/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAndrew White dan Nana Mirdad menghadiri perayaan kehadiran Star Wars: The Last Jedi di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Minggu (17/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nana Mirdad memberi jawaban menohok atas sebuah pesan dari warganet yang masuk ke akun Instagram-nya, @nanamirdad.

Artis peran Nana Mirdad menanggapi komentar warganet tentang kulitnya yang sawo matang.Instagram/Nana Mirdad Artis peran Nana Mirdad menanggapi komentar warganet tentang kulitnya yang sawo matang.
Warganet itu berkomentar tentang warna kulit Nana yang sawo matang dan warna kulit suaminya, Andrew White, yang putih.

"Nana kamu beruntung banget sih dpt andrew.. suami kmu putih ganteng.. bersyukur lah kamu hanya kulit sawo matang ..," tulis warganet tersebut seperti dikutip Kompas.com, Senin (6/8/2018).

Nana kemudian mengunggah pesan itu serta jawabannya ke fitur Insta Story.

"DM ini menurutku lucu.. bingung dengan orang2 yang merasa bahwa mendapatkan suami yang putih ganteng adalah keberuntungan yang sesungguhnya.. Apalagi setelah itu bilang bahwa aku harus bersyukur karena kulitku kan hanya sawo matang..," tulis Nana.

Menurut ibu dua anak ini, warna kulit bukanlah jaminan keberhasilan membangun rumah tangga.

"Sebaiknya lihat orang jangan hanya dari warna kulitnya.. Bagian luar manusia ngga jadi jaminan pernikahan akan bahagia karena beauty fades after a while. But character last forever," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nana juga mengatakan ia bangga memiliki kulit sawo matang. Ia pun berpesan pada para kaum perempuan untuk bangga pada warna kulit masing-masing.

"And you know what, I think kulit sawo matang is AMAZING. Jangan pernah merasa minder dengan warna kulit kita apapun itu.. semua race punya kecantikan dan keunikan masing2.. putih bukan berarti selalu lebih baik dari sawo matang..," tulis Nana Mirdad.

"This is very misleading mind set yang sering ditanamkan di benak orang Indonesia.. Be proud of our skin color.. stop membeda2kan," lanjutnya.

Baca juga: Gempa Lombok Utara Terasa di Bali, Anak Nana Mirdad Menangis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.