Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drummer Superman is Dead Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 06/08/2018, 18:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa bumi bermagnitudo 7 yang mengguncang Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018), menggerakkan hati sejumlah sejumlah pelaku industri musik.

Bersama pengamat musik Adib Hidayat, drummer band rock Superman is Dead I Gede Ari Astina atau Jerinx melakukan penggalangan dana daring untuk membantu korban bencana di sana.

"Saya Adib Hidayat dan JRX dari Superman Is Dead mengajak teman-teman untuk menyalurkan bantuan ke saudara kita di Lombok dan Bali yang saat ini sangat butuh bantuan dari kita," tulis Adib dalam lama kitabisa.com, seperti dikutip Kompas.com, Senin (6/8/2018).

Baca juga: Cici Panda Rasakan Gempa Lombok Utara yang Terasa di Bali

"Mari kita bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semampu yang kita bisa," tambahnya.

Pantauan Kompas.com dari laman kitabisa.com, terhitung pukul 18.38 WIB penggalangan dana itu sudah berhasil mengumpulkan Rp 32.073.478 dari 159 donatur.

Jumlah ini terus bertambah. Targetnya, dana bisa terkumpul hingga Rp 500 juta dalam 11 hari ke depan.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, korban meninggal dunia akibat gempa sebanyak 91 orang dan ada 209 korban luka-luka.

Lokasi paling parah terdampak gempa, yaitu Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram.

Selain mereka, penyanyi berdarah Indonesia, Anggun C Sasmi, juga mendukung penggalan dana tersebut dan ikut menyebarkannya di akun media sosialnya.

"Malam ini Senin 6 Agustus 2018, pukul 18.30 telah terkumpul Rp 32 juta dari 157 orang yang telah ikut membantu donasi lewat @kitabisacom untuk saudara kita di #Lombok dan #Bali. Link donasi: https://t.co/5qtAKAPUoK," tulis Adib melalui akun Twitter-nya, @AdibHidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com