Drummer Superman is Dead Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 06/08/2018, 18:52 WIB
Superman Is Dead tampil pada acara Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (06/10/2017). Acara musik  ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 8 Oktober. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISuperman Is Dead tampil pada acara Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (06/10/2017). Acara musik ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 8 Oktober.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa bumi bermagnitudo 7 yang mengguncang Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018), menggerakkan hati sejumlah sejumlah pelaku industri musik.

Bersama pengamat musik Adib Hidayat, drummer band rock Superman is Dead I Gede Ari Astina atau Jerinx melakukan penggalangan dana daring untuk membantu korban bencana di sana.

"Saya Adib Hidayat dan JRX dari Superman Is Dead mengajak teman-teman untuk menyalurkan bantuan ke saudara kita di Lombok dan Bali yang saat ini sangat butuh bantuan dari kita," tulis Adib dalam lama kitabisa.com, seperti dikutip Kompas.com, Senin (6/8/2018).

Baca juga: Cici Panda Rasakan Gempa Lombok Utara yang Terasa di Bali

"Mari kita bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semampu yang kita bisa," tambahnya.

Pantauan Kompas.com dari laman kitabisa.com, terhitung pukul 18.38 WIB penggalangan dana itu sudah berhasil mengumpulkan Rp 32.073.478 dari 159 donatur.

Jumlah ini terus bertambah. Targetnya, dana bisa terkumpul hingga Rp 500 juta dalam 11 hari ke depan.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, korban meninggal dunia akibat gempa sebanyak 91 orang dan ada 209 korban luka-luka.

Lokasi paling parah terdampak gempa, yaitu Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram.

Selain mereka, penyanyi berdarah Indonesia, Anggun C Sasmi, juga mendukung penggalan dana tersebut dan ikut menyebarkannya di akun media sosialnya.

"Malam ini Senin 6 Agustus 2018, pukul 18.30 telah terkumpul Rp 32 juta dari 157 orang yang telah ikut membantu donasi lewat @kitabisacom untuk saudara kita di #Lombok dan #Bali. Link donasi: https://t.co/5qtAKAPUoK," tulis Adib melalui akun Twitter-nya, @AdibHidayat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X