Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule Tolak Tiga Alasan Perceraian yang Diajukan Lina

Kompas.com - 09/08/2018, 16:17 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun menerima kenyataan bahwa rumah tangganya tidak bisa dipertahankan, Sule menolak tiga alasan yang diajukan istrinya, Lina.

Hal itu diungkap kuasa hukum Sule, Dose Hudaya, saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Kamis (9/8/2018)

"Menurut Sule kan enggak benar alasannya seperti ada kekerasan fisik dan kekerasan ekonomi. Serta adanya pertengkaran yang berasal dari hal itu, enggak ada," ujar Dose.

Selain dua alasan tersebut, Dose mengatakan bahwa ada satu alasan lain yang dirahasiakan. Menurut Dose, alasan ini tidak boleh dikonsumsi oleh publik.

"Tapi ada alasan lain (dari pihak Lina) yang disembunyikan. Tadi dikemukakan (di persidangan), bukan untuk konsumsi publik," ucapnya.

Sule menolak alasan yang diutarakan Lina karena hal itu bisa mempengaruhi keputusan hakim terkait hak asuh anak.

"Karena kan alasan ini penting ya, nanti akan menjadi pertimbangan hakim dalam sidang perwalian (hak asuh anak), " paparnya.

Diberitakan sebelumnya mediasi antara Sule dan Lina dinyatakan gagal oleh Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Hari ini sidang kembali digelar dengan agend amendengarkan jawaban dari pihak Sule.

Sule yang sebelumnya ingin mempertahankan rumah tangga akhirnya menyerah dan bersedia mengabulkan keinginan Lina untuk bercerai.

Baca juga: Sule Terima Kenyataan Rumah Tangganya Tak Bisa Dipertahankan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com