Nina Tamam Sudah Sepakat, Hak Asuh Anak Diberikan kepada Suami - Kompas.com

Nina Tamam Sudah Sepakat, Hak Asuh Anak Diberikan kepada Suami

Kompas.com - 09/08/2018, 20:02 WIB
Penyanyi Nina Tamam berkolaborasi dengan musisi Candra Darusman saat Java Jazz Festival 2018 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018) malam. Sejumlah penyanyi seperti Tesla Manaf, Dira Sugandi, Lee Ritenour, dan Dionne Warwick tampil tampil memeriahkan Java Jazz Festival 2018. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Nina Tamam berkolaborasi dengan musisi Candra Darusman saat Java Jazz Festival 2018 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018) malam. Sejumlah penyanyi seperti Tesla Manaf, Dira Sugandi, Lee Ritenour, dan Dionne Warwick tampil tampil memeriahkan Java Jazz Festival 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Nuraini Sukoningrum Tamam (43) atau Nina Tamam telah sepakat bahwa hak asuh anak akam diberikan pada pihak suami, Erikar Lebang.

"Hak asuh di suaminya. Bu Nina ikut," kata kuasa hukum Nina, Asgar Sjafrie saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Asgar menambahkan bahwa dalam aturan Nina memang mendapatkan kesempatan untuk mengasuh putrinya. Namun berdasarkan kesepakatan berdua, hak asuh akan diberikan pada Erikar.

"Kan ada skema memang ibu yang mengasuh. Tapi kalau berdasarkan kesepakatan kalau suami mengasuh, Bu Nina menerima," ungkapnya.

"Ibu Nina gugatan untuk bercerai saja. Sudah mediasi sudah dibicarakan," imbuh Asgar.

Hal ini disebut telah disepakati keduanya dalam mediasi yang digelar beberapa waktu lalu.
"Suaminya yang mengajukan. Nina tidak karena itu tuntutan dari hasil mediasi," jelasnya.

Meski demikian, Nina dan Erikar tetap akan memberikan kelonggaran pada satu sama lain intim mengasuh putri tunggalnya tersebut.

"Keduanya bisa mengasuh, saling bertemu. Jadi enggak ada saling berantem seperti tidak boleh bertemu gitu. Tidak ada berantem," ujar Asgar.

Sebelumnya Nina Tamam diam-diam telah menggugat cerai suaminya Erikar Lebang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 19 April 2018 lalu. Gugatan ini didaftarkan dengan nomor 1543/Pdt.G/2018/PA.JS.

Sidang lanjutan keduanyabakan digelar pada 30 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga: Nina Tamam dan Suami Sudah Tak Tinggal Serumah


Close Ads X