Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Kemanusiaan untuk Lombok Berhasil Galang Dana Rp 2,3 M

Kompas.com - 10/08/2018, 12:17 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Total sebanyak 200 artis, penyanyi, dan seniman turut meramaikan acara konser Kemanusiaan untuk Lombok yang digelar di Cilandak Town Square, Kamis (9/8/2018). 

Konser yang digalang oleh Komunitas Biduan, Musisi, dan Seniman ini berhasil mengumpulkan dana Rp 2,3 miliar.

Nantinya hasil dari penggalangan dana akan disumbangkan kepada korban gempa di Lombok dan sekitarnya.

Salah satu penggagas acara, Kadri Mohamad, mengungkapkan jika jumlah dana tersebut masih bisa bertambah mengingat penyumbangan donasi juga dibuka di situs Kitabisa.com.

Baca juga: Dilelang untuk Korban Gempa Lombok, Gitar Menteri Budi Karya Laku Rp 200 Juta

"Hari ini kita berhasil mengumpulkan Rp 2,3 miliar, sekitar segitu dari berbagai sumber terutama pada malam hari ini, karena masih tetap berjalan lagi ada yang dari kitabisa.com ini," ucap Kadri.

Menariknya, para menteri kabinet kerja pun turut ambil bagian dalam konser ini lewat Elek Yo Band, yang digawangi oleh Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Hanif Dhakiri, (Menteri Ketenagakerjaan), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Teten Masduki (Staf Khusus Kepresidenan), dan Triawan Munaf (Kepala Bekraf).

Penampilan mereka tentu saja disambut antusias para pengunjung yang hadir. Bahkan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkeliling membawa kotak donasi didampingi Yuni Shara untuk meminta sumbangan dari para pengunjung.

Selain itu, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan juga melelang gitar pribadi miliknya yang akhirnya laku terjual Rp 200 juta.

Najwa Shihab yang menjadi pemandu acara ini juga semakin menambah seru jalannya acara. Kendati demikian, ada beberapa penyanyi dan musisi yang batal tampil, seperti Syahrani, Doni Suhendra, dan Glenn Fredly.

Baca juga: 40 Lebih Artis Musik Galang Dana untuk Lombok dan Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com