Konser Kemanusiaan untuk Lombok Berhasil Galang Dana Rp 2,3 M

Kompas.com - 10/08/2018, 12:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Total sebanyak 200 artis, penyanyi, dan seniman turut meramaikan acara konser Kemanusiaan untuk Lombok yang digelar di Cilandak Town Square, Kamis (9/8/2018). 

Konser yang digalang oleh Komunitas Biduan, Musisi, dan Seniman ini berhasil mengumpulkan dana Rp 2,3 miliar.

Nantinya hasil dari penggalangan dana akan disumbangkan kepada korban gempa di Lombok dan sekitarnya.

Salah satu penggagas acara, Kadri Mohamad, mengungkapkan jika jumlah dana tersebut masih bisa bertambah mengingat penyumbangan donasi juga dibuka di situs Kitabisa.com.

Baca juga: Dilelang untuk Korban Gempa Lombok, Gitar Menteri Budi Karya Laku Rp 200 Juta

"Hari ini kita berhasil mengumpulkan Rp 2,3 miliar, sekitar segitu dari berbagai sumber terutama pada malam hari ini, karena masih tetap berjalan lagi ada yang dari kitabisa.com ini," ucap Kadri.

Menariknya, para menteri kabinet kerja pun turut ambil bagian dalam konser ini lewat Elek Yo Band, yang digawangi oleh Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Hanif Dhakiri, (Menteri Ketenagakerjaan), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Teten Masduki (Staf Khusus Kepresidenan), dan Triawan Munaf (Kepala Bekraf).

Penampilan mereka tentu saja disambut antusias para pengunjung yang hadir. Bahkan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkeliling membawa kotak donasi didampingi Yuni Shara untuk meminta sumbangan dari para pengunjung.

Selain itu, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan juga melelang gitar pribadi miliknya yang akhirnya laku terjual Rp 200 juta.

Najwa Shihab yang menjadi pemandu acara ini juga semakin menambah seru jalannya acara. Kendati demikian, ada beberapa penyanyi dan musisi yang batal tampil, seperti Syahrani, Doni Suhendra, dan Glenn Fredly.

Baca juga: 40 Lebih Artis Musik Galang Dana untuk Lombok dan Bali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.