Jadi Otoy, Perut Pandji Pragiwaksono Bertambah Buncit - Kompas.com

Jadi Otoy, Perut Pandji Pragiwaksono Bertambah Buncit

Kompas.com - 10/08/2018, 20:19 WIB
Pandji Pragiwaksono saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).KOMPAS.com/ATI KAMIL Pandji Pragiwaksono saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perut artis peran dan komika Pandji Pragiwaksono menjadi buncit. Namun, ini bukan karena kegemukan, melainkan karena pengaruh prostetik yang digunakan untuk memberi kesan gemuk pada karakter Otoy dalam film DOA: Cari Jodoh.

"Jadi gede banget ya (perutnya). Enggak enak dipakainya, panas gitu. Di dalam kayak nampung air," keluh Pandji saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Pandji mengatakan bahwa karakter Otoy memang seperti demikian, sesuai dengan cerita versi adaptasinya. DOA: Cari Jodoh merupakan film adaptasi dari cerita bergambar di surat kabar Pos Kota.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Berencana Ikut Festival Komika di Skotlandia

Pandji berujar, uniknya, dalam beberapa waktu terakhir ia dipaksa oleh produser film untuk memerankan karakter yang berubah-ubah. Baik yang menggunakan make up protestik maupun tidak.

Meski demikian, Pandji mengaku tidak masalah. Apalagi cerita DOA: Cari Jodoh sudah ia tunggu lama-lama

"Dulu tungguin kartun sebenarnya. Tapi enggak nongol-nongol, sekalinya ada film ditawari buat saya ya tertarik lha. Apalagi filmnya komedi dan hal yang menyenangkan buat saya. Langsung sikat," kata Pandji.

Sementara itu, sutradara Anggy Umbara menjelaskan maksud mengapa Otoy harus buncit perutnya.

"Yang diperkuat dari Otoy, dia adalah orang yang pemalas dan pengangguran, tukang makan, kayaknya sih bakal gendut ya. Buat kelihatan lebih variasi," ujar Anggy.

Sedangkan artis peran Dwi Sasono, yang memerankan karakter Ali Oncom ikut berkomentar terkait karakter Otoy dengan perut buncitnya.

"Pas lu (Pandji) jadi Otoy itu pas banget dan proposional sekali. Sama seperti yang digambar dan komik dengan protestik itu. Waktu gua lihat lu enggak pakai, gua lihat kayak Otoy habis sakit tipes," kata Dwi.

"Habis infeksi usus tuh," sahut Pandji lalu tertawa.

DOA merupakan singkatan dari Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono). Film itu mengisahkan tentang upaya Doyok yang sedang mencari jodoh. Otoy dan Ali Oncom pun membantu Doyok untuk menemukan jodohnya.

Film garapan MD Pictures itu akan tayang serentak di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2018.


Komentar
Close Ads X