Mantan Personel D'Bagindas Bentuk The Jawara - Kompas.com

Mantan Personel D'Bagindas Bentuk The Jawara

Kompas.com - 11/08/2018, 16:21 WIB
Para personel grup band The Jawara saat menggelar jumpa pers peluncuran album Racun Cinta di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para personel grup band The Jawara saat menggelar jumpa pers peluncuran album Racun Cinta di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com--Sepeninggal vokalis Bian, band D'Bagindas resmi bubar. Kini eks personel D'Bagindas yang lain, yakni Leo, Indra, dan Tile membentuk grup band baru bernama The Jawara.

Mereka bertiga menambahkan dua personel baru, yakni Ferdi pada vokal dan Irul pada gitar. Dengan formasi ini The Jawara merilis album perdana mereka, Racun Cinta. Album ini berisi 10 lagu yang mereka buat bersama.

Album ini lahir dengan penuh perjuangan dari para personel. Salah satunya adalah halangan jarak tempat tinggal antara personel yang membuat mereka sulit untuk berkumpul.

"Kebetulan kami pisah, sebagian di Bandung dan Jakarta. Juga ada beberapa yang kuliah," ungkap sang drummer, Leo, di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Pemain Bass PADI Reborn Pernah Jual Mobil demi Beli Gitar Incaran

Akhirnya setelah satu bulan proses pengerjaan, album yang mengusung musik melayu mendayu-dayu itu pun lahir.

"Pas ada waktu kami rampungkan album enggak lama. Prosesnya enggak sampai satu bulan buat satu album," ucap Leo lagi.

The Jawara pun berharap karyanya bisa diterima oleh masyarakat.

"Berharap musik The Jawara mudah diterima pendengar dan kita tidak berharap muluk semoga bisa tetap ngeband dan musik kita bisa dinikmati oleh siapa saja," kata sang vokalis, Ferdi.



Close Ads X