Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asal Muasal Berkumpulnya Para Disney Princess dalam Wreck It Ralph 2

Kompas.com - 13/08/2018, 13:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ralph Breaks the Internet telah meluncurkan trailernya dua bulan lalu dan salah satu yang mencuri perhatian adalah munculnya para Putri Disney

Bagaimana Cinderella, Snow White, Ariel, Mulan, hingga Elsa berkumpul dalam sekuel Wreck It Ralph itu? Supervisor Animasi 2D untuk Ralph Breaks the Internet, Mark Henn, membeberkannya.

"Mereka hadir seiring pengembangan cerita Wreck it Ralph. Ide itu muncul dari pikiran kreatif para pembuat naskahnya. Mereka mencoba berinovasi," kata Henn dalam wawancara via telepon di Kantor Walt Disney Indonesia, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ide itu kemudian mereka utarakan kepada para petinggi Disney Studios dan ternyata mendapat sambutan baik. Henn mengatakan, mengumpulkan para Disney Princess adalah ide yang unik.

Baca juga: Sulitnya Kumpulkan Semua Princess Disney dalam Satu Film

"Petinggi-petinggi berpikir bahwa (kehadiran putri-putri Disney) adalah ide yang cemerlang, kesempatan yang unik menghadirkan putri-putri kami ke dalam situasi yang langka dalam Wreck It Ralph 2," ujar Henn.

Ia menambahkan, dunia internet yang menjadi lahan penjelajahan baru bagi Ralph dan Vanellope memungkinkan ceritanya berkembang tanpa batas.

"Maka semuanya merasa akan sangat menyenangkan untuk menghadirkan karakter yang lain dalam babak Oh My Disney. Kami juga didukung penuh oleh petinggi studio," ujar Henn.

"Lalu kami merealisasikan ide itu. Pertama, memasukkan karakter-karakter itu. Kedua, mengumpulkan mereka semua dalam satu situasi yang tak biasa. Para putri berkumpul, sangat menyenangkan," tambahnya.

Ralph Breaks the Internet: Wreck It Ralph 2 merupakan kelanjutan petualangan Ralph (John C Reilly) dan Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman).

Jika pada film pertamanya pada 2012, mereka menjelajah dunia game, kali ini Ralph dan Vanellope mengembara di dunia internet setelah memiliki akses ke jaringan internet.

Ralph Breaks the Internet: Wreck It Ralph 2 akan tayang pada November 2018 mendatang.

Baca juga: Wreck It Ralph 2 Akan Ramaikan Perayaan Thanksgiving 2018

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com