Fakta Menarik di Balik Produksi Animasi Wreck It Ralph 2

Kompas.com - 13/08/2018, 20:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Supervisor Animasi 2D Mark Henn mengungkap bahwa ada peristiwa menarik yang terjadi di balik produksi film animasi Ralph Breaks the Internet. Ia mengatakan, tim animasi untuk sekuel Wreck It Ralph itu pernah mengalami sedikit 'gangguan' di tengah penggarapannya.

"Wreck It Ralph 2 mengalami beberapa situasi yang unik ketika tim harus membantu menyelesaikan Zootopia," kata Henn dalam wawancara via telepon di kantor Walt Disney Indonesia, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Zootopia merupakan film animasi tentang dunia mamalia antropomorfik besutan sutradara Byron Howard dan Rich Moore. Film ini tayang perdana pada 2016 lalu. Setelah selesai mengerjakan Zootopia, lanjut Henn, mereka kembali menggarap Wreck It Ralph 2.

Baca juga: Asal Muasal Berkumpulnya Para Disney Princess dalam Wreck It Ralph 2

Kejadian itulah yang kemudian membuat produksi Ralph Breaks the Internet membutuhkan waktu lebih lama untuk pengembangannya. Film animasi arahan sutradara Rich Moore dan Phil Johnston itu baru akan tayang pada November 2018 mendatang.

"Kemudian mereka kembali untuk melanjutkan Ralph dan jelas mereka membutuhkan waktu ekstra untuk mengerjakan ceritanya. Dibutuhkan bertahun-tahun dalam produksi, menyelesaikan film ini," ujar Henn.

Ralph Breaks the Internet: Wreck It Ralph 2 merupakan kelanjutan petualangan Ralph (John C Reilly) dan Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman). Jika pada film pertamanya pada 2012, mereka menjelajah dunia game, kali ini Ralph dan Vanellope mengembara di dunia internet setelah memiliki akses ke jaringan internet.

Ralph Breaks the Internet: Wreck It Ralph 2 akan tayang pada 21 November 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.