Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikap Sang Ayah Ketika Naura Dibuli Netizen

Kompas.com - 16/08/2018, 19:22 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baldy Mulya Putra menceritakan tentang perjuangan anaknya, Adyla Rafa Naura Ayu, lepas dari bullying di media sosial.

Hal itu terjadi lantaran dampak isu agama yang dikaitkan dengan film yang dibintangi sang putri, Naura & Genk Juara, yang tayang pada 2017 lalu.

"Dia (Naura) harus menghadapi realita yang tidak disangka dan tidak baik," kata Baldy dalam peluncuran buku Digital ParenThink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Baldy mengatakan, saat itu, setiap hari sang anak mendapatkan komentar negatif dari para netizen dalam kolom komentar Instagram-nya. 

Meski ada rasa khawatir dan marah, Baldy dan istrinya, Riafinola Ifani Sari, saling menginfatkan untuk tetap berpikir dengan kepala dingin menghadapi situasi tersebut.

Baca juga: Nola dan Naura Persembahkan Sebuah Harta Karun pada Hari Ibu

Beruntung, kata Baldy, ia memiliki teman-teman yang aktif dalam media sosial. Baldy mengaku mendapatkan arahan dari teman-temannya dalam menyikapi netizen yang menyerang anaknya secara verbal tersebut.

"Teman-teman aku, tante-tante Naura ini yang memberitahukan ke kami. Bagaimana menghadapi bullying itu dengan cara positif. Mengubah bahasa balasan dengan baik. Karena orang-orang itu (netizen) sebenarnya cuma ingin mencari perhatian aja," kata Baldy.

Baca juga: Kak Seto Ungkap Nilai Lebih di Film Naura & Genk Juara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com