Sikap Sang Ayah Ketika Naura Dibuli Netizen

Kompas.com - 16/08/2018, 19:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Baldy Mulya Putra menceritakan tentang perjuangan anaknya, Adyla Rafa Naura Ayu, lepas dari bullying di media sosial.

Hal itu terjadi lantaran dampak isu agama yang dikaitkan dengan film yang dibintangi sang putri, Naura & Genk Juara, yang tayang pada 2017 lalu.

"Dia (Naura) harus menghadapi realita yang tidak disangka dan tidak baik," kata Baldy dalam peluncuran buku Digital ParenThink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Baldy mengatakan, saat itu, setiap hari sang anak mendapatkan komentar negatif dari para netizen dalam kolom komentar Instagram-nya. 

Meski ada rasa khawatir dan marah, Baldy dan istrinya, Riafinola Ifani Sari, saling menginfatkan untuk tetap berpikir dengan kepala dingin menghadapi situasi tersebut.

Baca juga: Nola dan Naura Persembahkan Sebuah Harta Karun pada Hari Ibu

Beruntung, kata Baldy, ia memiliki teman-teman yang aktif dalam media sosial. Baldy mengaku mendapatkan arahan dari teman-temannya dalam menyikapi netizen yang menyerang anaknya secara verbal tersebut.

"Teman-teman aku, tante-tante Naura ini yang memberitahukan ke kami. Bagaimana menghadapi bullying itu dengan cara positif. Mengubah bahasa balasan dengan baik. Karena orang-orang itu (netizen) sebenarnya cuma ingin mencari perhatian aja," kata Baldy.

Baca juga: Kak Seto Ungkap Nilai Lebih di Film Naura & Genk Juara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.