Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergaji Rp 583 Miliar, Scarlett Johansson Jadi Aktris Berpenghasilan Terbesar

Kompas.com - 17/08/2018, 10:08 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Scarlett Johansson dinobatkan sebagai aktris penghasilan terbesar dalam kurun waktu 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018, menurut majalah Forbes.

Dengan penghasilan 40,5 juta dollar AS (Rp 583 miliar), ia menumbangkan ratu tahun lalu, Emma Stone.

Seperti dilaporkan Forbes, Johansson mendapat bayaran besar dari perannya sebagai Black Widow dalam film-film Avengers produksi Marvel Studios.

Di posisi kedua ada Angelina Jolie dengan penghasilan 28 juta dollar AS (Rp 403 miliar) berkat honor besarnya untuk film Maleficent 2.

Aktris Jennifer Aniston menempati peringkat 3 dengan 19,5 juta dollar AS (Rp 280, 7 miliar) meskipun tidak membintangi satu film pun dalam setahun ini.

Aniston masih mendapatkan uang dari royalti film seri Friends yang berakhir 14 tahun lalu. Juga dari membintangi iklan maskapai Emirates, air minum Smartwater, dan produk kecantikan Aveeno.

Penghasilannya diperkirakan meroket pada tahun 2019 karena ia akan membintangi film seri untuk Apple bersama Reese Witherspoon.

Duduk di peringkat 4 adalah Jennifer Lawrence yang menghasilkan 18 juta dollar AS. Dia diikuti Witherspoon di peringkat 5 dengan 16,5 juta dollar AS.

Berturut-turut di belakang mereka adalah Mila Kunis (16 juta dollar AS), Julia Roberts (13 juta dollar AS), Cate Blanchett (12,5 juta dollar AS), Melissa McCarthy (12 juta dollar AS), dan Gal Gadot (10 juta dollar AS).

Baca juga: Angelina Jolie Tuduh Brad Pitt Tak Beri Tunjangan Anak yang Cukup

Meskipun peran untuk mereka semakin sedikit, para aktris berusia di atas 40 tahun masih mendapatkan penghasilan lebih besar dibandingkan artis peran yang berusia jauh lebih muda.

Beberapa di antaranya bahkan membuka kesempatan bagi diri sendiri dan kaum perempuan yang bergelut di bidang film. Contohnya Reese Witherspoon yang mendirikan rumah produksi Pacific Standard.

Baca juga: Dikritik karena Perankan Transgender, Scarlett Johansson Angkat Bicara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com