Gending Sriwijaya Versi Joey Alexander Memukau Penonton di Pembukaan Asian Games 2018

Kompas.com - 18/08/2018, 21:22 WIB
Pianis muda Indonesia, Joey Alexander saat memberikan keterangan pers jelang konsernya di Jakarta, Sabtu (11/11/2017). Joey Alexander, akan tampil trio pada rangkaian konser Asia Tour bertajuk A Night with Million of Imagination. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPianis muda Indonesia, Joey Alexander saat memberikan keterangan pers jelang konsernya di Jakarta, Sabtu (11/11/2017). Joey Alexander, akan tampil trio pada rangkaian konser Asia Tour bertajuk A Night with Million of Imagination. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

JAKARTA, KOMPAS.com - Jemari tangan pianis Joey Alexander memukau penonton yang hadir dalam opening ceremony Asian Games 2018 di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Dengan ciri khasnya memakai jas hitam dan berkacamata, Joey menunjukkan kepiawaiannya menekan tut-tuts grand piano.

Ia membawakan lagu daerah asal Sumatera Selatan, "Gending Sriwijaya".

Penampilan peraih tiga kali nominasi Grammy Awards itu begitu syahdu. Penonton yang hadir seakan meresapi makna dari lagu tersebut, meski hanya sebuah instrumental.

Baca juga: Presiden Jokowi Nyatakan Asian Games 2018 Telah Resmi Dibuka

Kurang dari lima menit remaja bernama lengkap Josiah Alexander Sila itu memukau penonton yang hadir.

Setelah Joey, giliran penyanyi Putri Ayu (21) yang menunjukkan penampilannya. Ayu menyanyikan lagu berjudul "Melati Suci", yang dicipta oleh Guruh Soekarno Putra dan dipopulerkan oleh Tika Bisono.

Sebelum Joey dan Putri tampil, sederet penyanyi secara medley berganti-gantian menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia.

Mereka adalah Raisa Andriana, Fatin Shidqia, Rossa, Wizzy, GAC, Kamasean, Rinni Wulandari, Edi Kondolongit. 

Sebelum itu, Via Vallen juga telah tampil dengan theme song Asian Games 2018 yang berjudul "Meraih Bintang" dan Tulus yang menggemakan lagu "Indonesia Raya".

Baca juga: Pembukaan Asian Games 2018, Jepang dan Suriah Bawa Bendera Indonesia



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X