Demi Asian Games, Addie MS Tak Gelar Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra

Kompas.com - 19/08/2018, 16:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Didapuk menjadi pengarah musik Upacara Pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018), membuat musisi Addie MS harus membagi waktu dengan kesibukannya memimpin Twilite Orchestra.

Addie menambahkan ia batal menggelar konser kemerdekaan bersama Twilite Orchestra tahun ini demi berfokus pada Asian Games.

Hal itu dikatakan Addie saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

Addie MS ditemui di Wisma Serbaguna, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Addie MS ditemui di Wisma Serbaguna, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).
"Alhamdulilah, ya aku dihubungi Wishnutama akhir tahun lalu, yang awalnya cuma mikir wah gimana ngatur waktunya kan dengan Twilite Orchestra. Biasanya waktunya tegulung dengan Twilite Orchestra," tutur Addie.

Sebagai informasi, Wishnutama merupakan Direktur Kreatif Upacara Pembukaan Asian Games 2018.

"Nah ini proyek besar bakal gila-gilaan waktunya dan benar juga. Biasanya setiap agustusan kami punya konser. Baru tahun ini enggak konser kemerdekaan," sambungnya.

Namun suami penyanyi Memes itu menyadari, bisa terlibat dalam pesta olahraga terbesar se-Asia itu merupakan sebuah kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Kami berkorban tapi enggak ada apa-apa nya dibanding dengan apa yang kita perlu lakukan untuk bangsa ini," tutur Addie.

"Kalau Twilite Orchestra kan ada banyak idealisme aku, kalau ini kan kolaboratif dan lebih untuk bangsa, ya udah aku langsung iya deh sanggup insya Allah," imbuhnya.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 dimeriahkan dengan penampilan para penyanyi papan atas Indonesia. Di antaranya adalah Joey Alexander, Via Vallen, Tulus, Andien, dan Anggun.

Baca juga: Gending Sriwijaya Versi Joey Alexander Memukau Penonton di Pembukaan Asian Games 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.