Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Asian Games, Addie MS Tak Gelar Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra

Kompas.com - 19/08/2018, 16:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Didapuk menjadi pengarah musik Upacara Pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018), membuat musisi Addie MS harus membagi waktu dengan kesibukannya memimpin Twilite Orchestra.

Addie menambahkan ia batal menggelar konser kemerdekaan bersama Twilite Orchestra tahun ini demi berfokus pada Asian Games.

Hal itu dikatakan Addie saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/8/2018).

Addie MS ditemui di Wisma Serbaguna, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Addie MS ditemui di Wisma Serbaguna, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).
"Alhamdulilah, ya aku dihubungi Wishnutama akhir tahun lalu, yang awalnya cuma mikir wah gimana ngatur waktunya kan dengan Twilite Orchestra. Biasanya waktunya tegulung dengan Twilite Orchestra," tutur Addie.

Sebagai informasi, Wishnutama merupakan Direktur Kreatif Upacara Pembukaan Asian Games 2018.

"Nah ini proyek besar bakal gila-gilaan waktunya dan benar juga. Biasanya setiap agustusan kami punya konser. Baru tahun ini enggak konser kemerdekaan," sambungnya.

Namun suami penyanyi Memes itu menyadari, bisa terlibat dalam pesta olahraga terbesar se-Asia itu merupakan sebuah kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Kami berkorban tapi enggak ada apa-apa nya dibanding dengan apa yang kita perlu lakukan untuk bangsa ini," tutur Addie.

"Kalau Twilite Orchestra kan ada banyak idealisme aku, kalau ini kan kolaboratif dan lebih untuk bangsa, ya udah aku langsung iya deh sanggup insya Allah," imbuhnya.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 dimeriahkan dengan penampilan para penyanyi papan atas Indonesia. Di antaranya adalah Joey Alexander, Via Vallen, Tulus, Andien, dan Anggun.

Baca juga: Gending Sriwijaya Versi Joey Alexander Memukau Penonton di Pembukaan Asian Games 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com