Hari Terakhir Prambanan Jazz Festival 2018 Disesaki Pengunjung

Kompas.com - 20/08/2018, 05:32 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Prambanan Jazz Festival 2018 dipadati pengunjung pada hari terakhir, Minggu (19/8/2018). Pengunjung terlihat lebih banyak dibanding dua hari sebelumnya.

Mereka menantikan penampilan musisi-musisi ternama seperti Jikustik, Barasuara, Star and Rabbit, Glenn Fredly dan Tulus. Musisi-musisi ini tampil di panggung Hanoman, berturut-turut sejak pukul 15.30 - 21.00 WIB.

Para pengunjung datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Medan, dan Padang. Bahkan ada juga pengunjung dari negeri jiran, seperti Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

Berbeda pada hari pertama dan kedua, hari terakhir ini didominasi pengunjung berusia muda dan generasi 90-an.

"Saya paling suka Glenn Fredly, sengaja datang kemari untuk melihatnya, dia bagus bernyanyi, suaranya romantis, " ujar salah satu pengunjung, Rosalina, asal Brunei Darussalam, Minggu malam.

Rosalina datang bersama dua temannya. Mereka terlihat sudah hafal dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Glenn Fredly.

Memasuki pukul 21.00 WIB, penonton merangsek ke panggung spesial show Rorojonggrang. Musisi ternama Dewa 19 berkolaborasi dengan Ari Lasso menjadi penampil yang paling ditunggu malam ini.

Tiga pintu yang dibuka, yakni Festival, Diamond dan Gold, sesak antrean penonton. Di akhir pertunjukan, Boyzone, boyband era 2000-an seakan pentas nostalgia.

Baca juga: Catatan Indra Lesmana mengenai Prambanan Jazz Festival 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.