Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Via Vallen Wujudkan Keinginan Yohanes Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Kompas.com - 20/08/2018, 09:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Via Vallen mewujudkan keinginan Yohanes Gama Marchal Lau (13) alias Joni untuk bertemu dengannya.

Joni merupakan siswa SMP yang memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut saat upacara peringatan HUT Ke-73 RI di Pantai Motaain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mulanya, seorang warganet berkomentar pada akun Instagram Via, @viavallen, bahwa Joni ingin bertemu dengan pelantun lagu "Sayang" itu. Rupanya komentar tersebut mendapat respons dari Via.

"Saya baca komentar di Instagram. Katanya joni anak kecil pemanjat tiang bendera mau ketemu saya," tulis Via melakui fitur Insta Story, seperti dikutip Kompas.com, Senin (20/8/2018).

"Intinya saya mau nemuin joni hari ini sebelum saya ke airport. Adakah pihak joni yang bisa di hubungi team Saya???" tulisnya lagi.

Tak berapa lama, Via akhirnya benar-benar bertemu dengan Joni. Ia mengunggah video pertemuan mereka di sebuah restoran pada Minggu (19/8/2018) malam.

Dalam video itu, tampak Joni mengenakan jaket dan bola merah berlambang Manchester United. Anak lelaki berusia 13 tahun itu terlihat malu-malu berbincang dengan Via.

Saat ditanya apa lagu Via yang ia suka, Joni menjawab "Sayang". Seketika Via memintanya bernyanyi. Joni sesekali tertunduk dam tersenyum, namun ia dengan lancar menyanyikan lagu andalan idolanya itu.

Baca juga: Yohanes, Sang Pemanjat Tiang Bendera, Tonton Langsung Asian Games 2018

Seakan tak puas, Via meminta Joni berjoget bersamanya. Mereka pun berdiri dan bergoyang mengikuti lantunan lagu "Sayang" dari Joni yang tersenyum semringah.

"Wah ternyata joni ini suka@manchesterunited dan suka @cristiano jugaaa. Joni ini cita2nya pengen jadi pemain bola, tapi sayang di daerahnya belum ada ssb Semoga ada yg memfasilitasi joni untuk menjadi pemain bolaa dan nantinya dia bisa gabung di timnas sesuai cita2nyaa. Jonii layak mendapatkannya karena jiwa nasionalismenya yang sangat tinggii," tulis Via dalam keterangan videonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com