Maruli Tampubolon Merasa Terhormat Ikut Tampil dalam Pembukaan Asian Games 2018

Kompas.com - 21/08/2018, 15:23 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus penyanyi Maruli Tampubolon merasa terhormat mendapat kesempatan tampil dalam Opening Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018). Dalam kesempatan itu Maruli tampil sebagai Gajah Mada yang berdiri gagah di atas kapal perangnya.

"Kemarin adalah bagian yang menurut saya suatu hal menjadi kehormatan. Saya bisa memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis yang tinggi di nusantara kita. Saya memerankan sosok Gajah Mada, sosok pemersatu saat Nusantara terpecah belah dan lain sebagainya," kata Maruli di Jakarta baru-baru ini.

"Saya mengucapkan Sumpah Palapa di atas kapal itu suatu hal yang kolosal. Masuk dalam ombak manusia yang kena lighting bagus, di situ kita meneriakan Sumpah Palapa," lanjutnya.

Baca juga: Bulan Depan, Maruli Tampubolon Rilis Album Perdana

Sebelum pementasan akbar itu, Maruli lebih dulu melakukan latihan dan segala persiapan agar tampil maksimal dalam Opening Ceremony Asian Games 2018.

"Dilihat head talent yang ada, dari artis-artis Indonesia yang kepilih, saya paling banyak latihannya, saya 15 lebih (latihan) kali. Dari mulai latihan di lapangan bola, bukan lapangan GBK sampai ke GBK-nya. Ketemu koreografer Indonesia ternama seperti Denny Malik dan crew lainnya, ada tim dancer, ada anak muda dari berbagai SMA Pilihan, ada sekolah SD Tirta Marta Cinere, tetangganya Dian Didaktika," ujar Maruli.

Hingga kini Maruli masih tak percaya ia bisa terpilih menjadi Gajah Mada.

"Bisa terpilih saya rasa itu pilihan Tuhan. Ada orang-orang seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Chicco Jerikho, dan lain-lain. Tapi enggak tahu kenapa mereka memilih saya. Head Creative Director Wisnu Tama memilih saya. Bukan merasa hebat, tetapi menurut saya memang desain dari tuhan," kata Maruli. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.