Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maruli Tampubolon Merasa Terhormat Ikut Tampil dalam Pembukaan Asian Games 2018

Kompas.com - 21/08/2018, 15:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus penyanyi Maruli Tampubolon merasa terhormat mendapat kesempatan tampil dalam Opening Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018). Dalam kesempatan itu Maruli tampil sebagai Gajah Mada yang berdiri gagah di atas kapal perangnya.

"Kemarin adalah bagian yang menurut saya suatu hal menjadi kehormatan. Saya bisa memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis yang tinggi di nusantara kita. Saya memerankan sosok Gajah Mada, sosok pemersatu saat Nusantara terpecah belah dan lain sebagainya," kata Maruli di Jakarta baru-baru ini.

"Saya mengucapkan Sumpah Palapa di atas kapal itu suatu hal yang kolosal. Masuk dalam ombak manusia yang kena lighting bagus, di situ kita meneriakan Sumpah Palapa," lanjutnya.

Baca juga: Bulan Depan, Maruli Tampubolon Rilis Album Perdana

Sebelum pementasan akbar itu, Maruli lebih dulu melakukan latihan dan segala persiapan agar tampil maksimal dalam Opening Ceremony Asian Games 2018.

"Dilihat head talent yang ada, dari artis-artis Indonesia yang kepilih, saya paling banyak latihannya, saya 15 lebih (latihan) kali. Dari mulai latihan di lapangan bola, bukan lapangan GBK sampai ke GBK-nya. Ketemu koreografer Indonesia ternama seperti Denny Malik dan crew lainnya, ada tim dancer, ada anak muda dari berbagai SMA Pilihan, ada sekolah SD Tirta Marta Cinere, tetangganya Dian Didaktika," ujar Maruli.

Hingga kini Maruli masih tak percaya ia bisa terpilih menjadi Gajah Mada.

"Bisa terpilih saya rasa itu pilihan Tuhan. Ada orang-orang seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Chicco Jerikho, dan lain-lain. Tapi enggak tahu kenapa mereka memilih saya. Head Creative Director Wisnu Tama memilih saya. Bukan merasa hebat, tetapi menurut saya memang desain dari tuhan," kata Maruli. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com