Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Depan, Maruli Tampubolon Rilis Album Perdana

Kompas.com - 14/08/2018, 17:43 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maruli Tampubolon akan merilis album perdananya pada 9 September 2018 mendatang. Kata pemain film Bukaan 8 tersebut, penantian panjangnya akan segera berakhir. 

"Menjadi suatu penantian cukup lama buat saya keluarkan album. Tanggal 9 September akhirnya launcing album pertama saya," kata Maruli di kawasan Tulodong, Jakarta Selatan, Senin (13/8/2018).

Sebagai informasi, di dunia tarik suara Maruli bukanlah pendatang baru. Selama ini sudah beberapa singel yang ia rilis.

"Ini kalau bicara singel, sudah ada yang sama Syahrini dan Raisa. Syahrini untuk lagu 'Cinta Sendirian' dan sama Raisa lagu 'Butterfly'. Pernah juga sama Imela Kei, ada singel lain seperti 'Ruang', 'Ucapkan Selamat Tinggal', 'September Ceria'. Singel sudah banyak," ujar Maruli.

Baca juga: Impian Maruli Tampubolon Jadi TNI Terwujud dalam Merah Putih Memanggil

Untuk album perdananya yang belum memiliki judul itu, Maruli menyiapkan lagu "Semurni Embun Pagi" yang bakal ia jadikan singel pertama untuk dikenalkan.

"Lagunya mengisahkan tentang suatu cerita cinta, di mana saat orang awal mula jatuh cinta gimana. Lagunya ada sejarah yang bagus, bahwa saya pernah nyanyiin lagu ini dibuat sama sahabat saya, Aldi. Dia pilih saya untuk menyanyi, dan waktu itu Raffi (presenter Raffi Ahmad) juga suruh aku nyanyiin. Nah lagu ini tuh untuk nikahannya Raffi dan Nagita dulu. Saya bawain pas mereka nikah di Bali," ungkap Maruli.

Maruli memastikan bahwa albumnya akan dijejali selusin lagu yang diciptanya bersama beberapa musisi.

"Album ini isinya 12 lagu, ada lagu karya saya, karya Mas Andi Riyanto, karya Aldi Nada Permana dan Denis Lusi," ucapnya.

"Lagu saya itu ada 'Kau Ucap Selamat Tinggal'; 'Butterfly', 'Bahagia Tanpa Ku', dan 'Cinta'. Ada tulisan bapak dan tante saya. Pokoknya albumnya isi lagunya mengisahkan tentang percintaan atau kehidupan kisah cinta yang dilihat aspek banyak, kehilangan cinta, menemukan cinta, atau kesemuan didalam menjalankan kisah hidup," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com