Deddy Mizwar Akhirnya Bisa Bebas Berkarya di Dunia Film Tanpa Dikritik

Kompas.com - 21/08/2018, 19:21 WIB
Artis peran yang juga politikus Deddy Mizwar dalam gala premiere Sinema Wajah Indonesia Lubang Tikus di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga politikus Deddy Mizwar dalam gala premiere Sinema Wajah Indonesia Lubang Tikus di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Deddy Mizwar akhirnya bisa kembali berkarya di dunia perfilman. Kali ini Deddy kembali menjadi eksekutif produser dalam Sinema Wajah Indonesia yang berjudul Lubang Tikus.

Pasalnya saat menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu, Deddy mengaku tak bisa bebas berkarya di dunia film.

Baca juga: Warga Puas Kinerja Petahana di Jabar, Kenapa Deddy Mizwar Kalah?

"Sekarang justru bisa lebih bebas bermain film dan membuat film," ujarnya dalam gala premiere Sinema Wajah Indonesia Lubang Tikus di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

Bahkan saat membuat film ketika masih menjabat, Deddy mengaki kerap mendapat kritikan.

"Kemarin waktu jadi pejabat publik, main film dikritik melulu. Padahal kan enggak ada yang melarang," paparnya.

Namun demikian, Deddy mengaku tak akan meninggalkan dunia politik meski kini sudah tak terpilih.

"Kalau politik ya terus, tapi tidak harus jadi pejabat publik kan. Berpolitik itu sebagai salah satu sarana perjuangan. Sama saja dengan film kan," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X