Usai Tampil di Pembukaan Asian Games 2018, Suara Rossa Habis

Kompas.com - 22/08/2018, 08:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Sri Rossa Roslaina Handayani (39) atau yang akrab disapa Rossa mengatakan ia berlatih keras untuk penampilannya pada upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

"Persiapan Asian Games kemarin itu banyak banget. Kita tuh latihan sampai enam kali sebelum hari-H dan hasilnya ini sampai sekarang suaraku masih habis," kata Rossa saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Selasa (21/8/2018).

Pelantun "Pudar" itu mengatakan, ia dan para penampil lain berlatih dari siang hingga malam agar bisa memberikan penampilan terbaik bagi acara spektakuler tersebut.

"Ketika melihat hasilnya senang banget," ujar Rossa.

Rossa menuturkan setiap gerak dan langkah pada penampilan itu diperhitungkan dengan cermat.

"Grogi pas mau mulai turun ke lapangannya karena kita harus ngapalin gerakan, kita harus ngapalin langkah. Titik point di mana kita berdiri itu semua diperhitungkan dengan baik sebelum-sebelumnya," ujarnya.

"Jadi pastinya dalam pikiran aku pastinya bangga terus sama deg-degan mau tampil meskipun itu nyanyinya enggak live," imbuhnya.

Baca juga: Rossa Puji Via Vallen di Tengah Polemik Penampilan Lipsync

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.