Rossa Puji Via Vallen di Tengah Polemik Penampilan Lipsync

Kompas.com - 21/08/2018, 15:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa memuji penampilan pedangdut Via Vallen dalam panggung Opening Ceremony Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu lalu (18/8/2018) malam.

Rossa menilai bahwa Via telah membawa dangdut ke pentas dunia melalui opening ceremony pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Dear Via @viavallen , salut sama kamu, terpilihnya kamu menyanyikan lagu song theme adalah menjadi bukti dangdut is the music of my country hehee. Selamat Via," tulis Rossa pada akun Instagram-nya, @itsrossa910, yang dikutip Kompas.com, Selasa (21/8/2018).

Baca juga: Tampil Lipsync pada Pembukaan Asian Games 2018, Via Vallen Meminta Maaf

Penampilan Via dalam opening ceremony itu menimbulkan polemik di media sosial. Mereka mempertanyakan penampilan Via yang hanya bernyanyi lipsync, tidak secara langsung ketika menyanyikan lagu theme song "Meraih Bintang".

Akibat polemik itu, Via bahkan memberikan klarifikasi pada akun media sosialnya. Ia memohon maaf kepada penggemarnya.

Pelantun "Sayang" ini menjelaskan bahwa ia sebetulnya tak percaya diri bernyanyi secara lipsync untuk lagu resmi Asian Games 2018.

Dalam geladi resik acara tersebut, kata Via, sebenarnya ia sudah berusaha untuk bisa tampil dengan benar-benar menyanyi, bukan menggerakkan bibir saja mengikuti rekaman lagu yang diperdengarkan melalui sound system.

Namun, pihak panitia melarangnya karena akan mempertaruhkan nama Indonesia. Sebab jika ada kesalahan teknis saja akan membuat Indonesia malu. Via pun mengikuti aturan main dari pihak panitia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.