Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastian Steel Tegang karena Menyanyi Lipsync

Kompas.com - 26/08/2018, 19:41 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bernyanyi secara lipsync sepertinya pernah dilakukan oleh semua penyanyi, baik dalam maupun luar negeri, termasuk penyanyi muda Bastian Steel.

Eks personel Coboy Junior ini mengaku pernah merasa tegang ketika harus tampil lipsync di depan para penggemarnya.

“Mereka (fans) enggak sadar, padahal kita sendiri dalam hati, jantung udah kayak mau muncrat-muncrat, aduh, udah tegang,” ucap Bastian Steel ketika ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Penyanyi berusia 18 tahun ini mengakui ia beberapa kali menyanyi secara lipsync. Menurut dia hal itu bukan karena ia tidak bisa menyanyi, tetapi karena ia harus melakukan aksi panggung yang sulit.

“Ya pernah gue dulu konser sama Coboy Junior, sampai bawain 20 lagu,” ucap Bastian.

Penyanyi jebolan Idola Cilik ini menambahkan bahwa semakin sulit aksi panggung ketika bernyanyi maka semakin besar pula gangguan teknis untuk bernyanyi secara live.

Kendati demikian, Bastian merasa sedikit bersalah ketika harus bernyanyi lipsync dan ia sebisa mungkin tampil memuaskan agar tak terlihat oleh penggemar.

Menurut Bastian, pada dasarnya semua penyanyi selalu ingin bernyanyi secara langsung. Namun seringkali keinginan itu berbenturan dengan banyak hal, termasuk aksi panggung dan gangguan teknis.

Bastian mengatakan bahwa lipsync sebenarnya adalah hal yang wajar. Menjadi tak wajar, menurut Bastian, ketika sang penyanyi melakukannya terus-menerus meskipun dalam kondisi dan situasi yang kondusif.

Baca juga: Bastian Steel: Lipsync Itu Biasa, Bukan karena Enggak Bisa Menyanyi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com