Andy /rif Muntah-muntah karena Ditempa Yayan Ruhian

Kompas.com - 27/08/2018, 15:55 WIB
Andy /rif berperan sebagai Dewa Tuak dalam Wiro Sableng 212 Lifelike PicturesAndy /rif berperan sebagai Dewa Tuak dalam Wiro Sableng 212


JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis rock Restu Triandy alias Andy "/rif" menceritakan pengalamannya menjalani proses produksi film Wiro Sableng. Dia mengaku ditempa habis-habisan oleh tim koreografi yang dipimpin oleh Yayan Ruhian.

"Satu bulan untuk belajar scene bela diri agar lebih matang. Saya 'disiksa' sampai muntah-muntah saat latihan," kata Andy dalam jumpa pers pemutaran film Wiro Sableng di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Meskipun pernah belajar ilmu silat, Andy yang berperan sebagai Dewa Tuak mengaku perlu belajar lagi. Dulu, Andy pernah satu perguruan dengan Yayan di sebuah perguruan silat di Bandung.

"Saya sudah lama tidak aktif, baru ini lagi aktif dan muntah-muntah. Fisiknya harus 'digempur' dan dibalikin lagi kayak dulu," kata dia.

Baca juga: Pernah Belajar Bela Diri, Andy /rif Masih Ngos-ngosan

Sebagai pemeran Dewa Tuak, Andy juga harus bergaya seperti orang mabuk. Bahkan saat proses shooting berlangsung, Andy meminum air tuak langsung demi menghidupkan perannya.

"Tuak asli. Untuk dalami peran harus yang asli," kata Andi lalu tertawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hasilnya saya tidak menyangka akan muncul seganteng itu. Saya senang," lanjut Andy, membuat penonton dan kru film tertawa.

Film Wiro Sableng merupakan adaptasi dari buku seri "Wiro Sableng" karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film Wiro Sableng merupakan hasil kerja sama Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox. Film itu akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.