David NAIF Hubungi Tompi via Instagram untuk Garap Klip Video "Berubah"

Kompas.com - 28/08/2018, 20:15 WIB
Naif saat jumpa pers peluncuran klip video Berubah di Quibicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018). KOMPAS.com/IRA GITANaif saat jumpa pers peluncuran klip video Berubah di Quibicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band NAIF menggandeng penyanyi Tompi dalam penggarapan klip video single terbaru mereka yang bertajuk "Berubah".

Vokalis NAIF, David Bayu, bercerita bahwa ia meminta bantuan Tompi melalui komentar di Instagram untuk menggarap klip video tersebut.

"Medsos nih jadi penyambung lidah. Jadi gue kan follow Instagram Tompi, terus gue lihat dia sering posting foto sama video-video gitu. Gue iseng komen, 'Bolehlah bikin video klip NAIF'. Eh gayung bersambut, Tompi mau," kata David saat jumpa pers peluncuran klip video "Berubah" di Quibicle Center, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

"Terus gue lihat yang cocok dengan karakter video yang pernah dibuat Tompi, gue kasih lagu, ini bikin video klip lagu 'Berubah deh'. Akhirnya Tompinya mau," lanjutnya.

Baca juga: NAIF Akhirnya Rilis Berubah Setelah Disimpan 15 Tahun

Grup band yang dihuni oleh David, Emil (bass), Jarwo (gitar), dan Pepeng (drum), membebaskan Tompi untuk mengembangkan kreatifitas dalam mengemas konsep klip video tersebut.

"Gue lebih seneng sutradara meng-explore lagu itu, biarkan dia berintrepertasi sendiri. Jadi hasilnya ini ya memang sesuai dengan interpretasi dari Tompi tentang lagu ini," ucap David.

"Berubah" yang dicipta David pada 2003 lalu itu mengisahkan tentang pengalaman David di awal pernikahannya dengan sang istri.

"Gue bikin lagu 'Berubah' sekitar tahun 2003. Itu awal-awal pernikahan. Standarlah penyesuaian dalam rumah tangga. Gue sering dibilangin, kamu berubah dong," tutur David.

"Gue bilang, 'Enggak usah dibilangin deh kapan berubah. Dari situ tercipta lagu ini. Lama enggak dirilis, disimpan dalam semacam bank musik NAIF," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X