Ben Affleck Terancam Batal Perankan Batman karena Masalah Asuransi

Kompas.com - 29/08/2018, 17:27 WIB
Aktor dan sutradara Ben Affleck menghadiri sesi presentasi Warner Bros pada Comic-Con International 2016 di San Diego Convention Center, San Diego, California, Sabtu (23/7/2016). KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPAktor dan sutradara Ben Affleck menghadiri sesi presentasi Warner Bros pada Comic-Con International 2016 di San Diego Convention Center, San Diego, California, Sabtu (23/7/2016).

KOMPAS.com -- Aktor Hollywood Ben Affleck terancam kehilangan perannya sebagai Batman karena biaya asuransinya yang terlalu besar. Prediksi itu diungkapkan sejumlah orang dalam di industri film Hollywood kepada TheWrap.  

"Kemungkinan besar studio (Warner Bros) bakal menggantikannya, karena biaya asuransinya akan naik," kata seorang sumber, perwakilan dari perusahaan obligasi, kepada TheWrap.

Affleck diketahui sedang berusaha menyembuhkan kecanduannya pada alkohol. Pekan lalu, ia menjalani rehabilitasi untuk ketiga kalinya dalam dua dekade terakhir serta yang kedua kalinya dalam waktu satu tahun.

Kondisi itu kemudian membuat nilai asuransi kesehatannya semakin tinggi yang kemungkinan dibebankan kepada Warner Bros sebagai rumah produksi.

Baca juga: Ben Affleck Selesai Jalani Rehabilitasi Kecanduan Alkohol

Sumber itu menambahkan kemungkinan perusahaan asuransi akan meminta setengah dari anggaran pembuatan film The Batman, yang disisihkan di agen escrow (pihak ketiga yang menyimpan uang, sementara menunggu isi kontrak dipenuhi).

Meski belum diketahui nilai anggaran film The Batman, biaya produksi film Justice League yang senilai 300 juta Dolar AS atau Rp4,3 triliun bisa menjadi gambaran. Dengan kata lain, biaya asuransi untuk rehabilitasi Affleck dapat mencapai 125 atau 150 juta Dolar AS.

Hanya saja, pihak Warner Bros maupun DC serta perwakilan Affleck menolak berkomentar tentang kabar tersebut.

Namun, TheWrap sebelumnya melaporkan bahwa sutradara The Batman, Matt Reeves, mempertimbangkan untuk melibatkan aktor yang lebih muda sebagai Batman dalam film solonya yang akan datang.

Baca juga: Ben Affleck dan Jennifer Garner Terancam Batal Bercerai

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Wrap
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X