Afgan "Gantikan" Posisi Via Vallen di Penutupan Asian Games 2018

Kompas.com - 02/09/2018, 23:39 WIB
Penutupan Asian Games 2018, Minggu (02/09/2018) di bawah guyuran hujan Tjahjo Sasongko/Kompas.comPenutupan Asian Games 2018, Minggu (02/09/2018) di bawah guyuran hujan

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada pembukaan Asian Games 2018, penyanyi dangdut Via Vallen menyanyikan "Meraih Bintang". Namun, pada acara penutupan, Afgan "menggantikan" posisi Via.

Dengan vokal berat dan lembutnya, pemilik nama lengkap Afgansyah Reza itu membawakan theme song Asian Games 2018 itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (2/9/2018) malam.

Aransemennya terdengar berbeda dengan iringan duet permainan gitar dari Irfan "Samsons" dan Ade "Govinda".

Sebelum mengiringi Afgan, duo gitaris ini terlebih dulu berkolaborasi dengan pemain sape, gitar khas suku Dayak, Kalimantan. Hasilnya mengagumkan, petikan gitar elektrik berpadu dengan gitar tradisional.

Di panggung itu, tak hanya ada Afgan. Trio RAN, Isyana Sarasvati, dan Alffyrev, tampil duluan membawakan lagu "Bright as The Sun", salah satu official song Asian Games 2018.

Pada akhir acara, ribuan penonton mendapat suguhan penutup berupa kembang api yang menyala bertubi-tub di atap stadion.

Baca juga: Super Junior Beri Sajian Enerjik di Panggung Upacara Penutupan Asian Games 2018

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X