Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dira Sugandi Sempat Direncanakan Tampil di Pembukaan Asian Games 2018

Kompas.com - 04/09/2018, 20:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Dira Sugandi menjadi salah satu penampil yang memukau dalam upacara penutupan Asian Games 2018 yang digelar pada 2 September lalu.

Saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018) Dira mengatakan, bahwa awalnya dia diminta untuk tampil di upacara pembukaan.

"Jadi saya dihubungi sekitar sebulan lalu, tadinya saya direncanakan untuk tampil di opening ceremony tapi enggak tahu pertimbangannya gimana, akhirnya saya ditaruh di closing ceremony," kata Dira.

Dira bersama penyanyi rap JFlow membawakan lagu tema Asian Games 2018 bertajuk "Unbeatable". Dira merasa bangga bisa turut memperkenalkan Indonesia dalam pesta olahraga terbesar se Asia itu.

Baca juga: Dira Sugandi Dapat Pesan dan Dihampiri Lee Donghae Super Junior

"Ya buat saya itu sebuah kebanggaan dan kehormatan banget buat untuk saya menjadi bagian dari sejarah yang sangat penting buat Indonesia," ucap Dira.

"Karena kemarin di ajang Asian Games itu, kita bisa membuktikan bahwa menjadi tuan rumah yang baik dan juga membuktikan bahwa Indonesia sekarang sudah jauh lebih maju dan sudah bisa menjadi one of leading countries di dunia," sambungnya.

Dira mengaku sempat merasa gugup saya kali pertama berdiri di atas panggung utama Stadion Gelora Bung Karno saat itu. Namun saat beraksi, Dira tampil memukau.

"Saya sih ngerasa nervous itu pas GR H-1, kita enggak latihan di venue-nya, kita latihan kayak simulasi gitu kan. Pas GR H-1 kita pertama kali menginjakan real venue di stadion utama itu," ujar Dira.

"Itu deg-degan banget karena enggak ada latihan langsung GR, tetapi justru pas hari H saya merasakan energi yang luar biasa banget dari penonton, lupa sama nervous, semangat aja gitu," tambahnya.

Baca juga: Dira Sugandi Suarakan Keberagaman lewat Pelangi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com