Miyu Takeuchi Umumkan Kelulusan dari AKB48

Kompas.com - 06/09/2018, 09:56 WIB
Member AKB48 Miyu Takeuchi mengumumkan kelulusan dari grup idola tersebut, Selasa (4/9/2018). SoompiMember AKB48 Miyu Takeuchi mengumumkan kelulusan dari grup idola tersebut, Selasa (4/9/2018).
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Kontestan Produce 48 Miyu Takeuchi (22) mengumumkan kelulusannya dari AKB48, Selasa (4/9/2018).

"Aku memutuskan untuk lulus dari AKB48," kata Miyu dalam live broadcast di YouTube, Selasa.

"Memulai sesuatu yang baru dari sebuah masyarakat berbasis keterampilan seperti Korea merupakan kesempatan yang membuat jantungku berdebar paling kencang," kata dara kelahiran 12 Januari 1996 itu.

Ia bersyukur atas semua yang ia dapat selama bersama AKB48. Ia ingin lulus dari AKB48 dan menjalani jalan sendiri.

Miyu mengatakan ia tidak pernah menyesali masa-masa bersama AKB48 selama 14 tahun terakhir.

"Aku selalu berpikir akan lulus dari AKB48 setelah meraih sesuatu yang besar," katanya.

Setelah berbicara tentang arah kariernya selama 10 tahun terakhir, kata Miyu, ia mendapat kesempatan mengikuti Produce 48.

"Aku merasa sekarang adalah saat yang paling tepat (untuk lulus) karena begitu banyak kesempatan terpampang di depan mata," lanjut gadis yang lulus audisi AKB48 pada 2009 itu.

Ia mengaku sudah lama ingin menjajal karier di luar Jepang.

"Setelah lulus aku ingin tetap menjadi artis. Bukan hanya menyanyi dan menari, tetapi juga akting dan masih banyak lagi," tutur idola Jepang itu.

Upacara kelulusan Miyu Takeuchi akan dilangsungkan pada 23 Desember 2018 mendatang. Meskipun ia belum mengumumkan rencana pasti, banyak fans menduga ia akan menjajal karier di Korea Selatan.

Baca juga: Video: AKB48 Meriahkan Viral Fest Asia 2017 dengan Heavy Rotation



Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X