Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Mananta Merasa Tehormat Dipercaya Perankan Ahok

Kompas.com - 06/09/2018, 19:41 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Daniel Mananta merasa terhormat saat dipercaya menjadi pemeran Ahok dalam film drama keluarga berjudul A Man Called Ahok.

"Jadi mungkin saya bersyukur dan terhormat sekali, produser dan sutradara memberikan kesempatan menjadi figur yang saya hormati," kata Daniel dalam peluncuran teaser Film A Man Called Ahok, di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2018).

"Saya bilang, jujur saya suka sama karakter ini dan merasa terhormat. Dipanggil casting, saya terhormat banget," sambungnya.

Daniel bercerita, dia menjalani proses audisi demi mendapatkan peran Ahok. Setelah tujuh tahun tidak berakting, Daniel pun meminta waktu untuk mendalami karakter Ahok.

Baca juga: Daniel Mananta Muncul dalam Poster Film A Man Called Ahok

"Pertama kali ditawarin melalui proses audisi. Saya datang ke tempat Pak Tuta. Tapi yah dia keluarin kamera dan dia keluarin skrip. Jujur, ini film kedua saya," tutur Daniel.

"Jadi terakhir saya main film, itu tujuh tahun lalu. Saya minta waktu, casting pertama banget lupain aja. Karena Daniel presenter bukan aktor. Gerak tubuh yang kebiasaan gitu. Untungnya Tuta memberikan kepercayaan, gue dikasih coaching sama Yayu," sambungnya.

Daniel pun kesulitan mengungkapkan beban yang dirasakannya dalam memerankan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Bebannya untuk memainkan seorang Ahok gimana ya, memerankan seseorang yang tulus mencintai Indonesia tuh.. Makanya gue terhormat banget. Bebannya ya enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," imbuhnya.

Baca juga: Nicholas Sean Bacakan Surat Ahok di Peluncuran Teaser Film A Man Called Ahok

Diangkat dari buku karangan Rudi Valinka, film A Man Called Ahok mengisahkan kehidupan Ahok kecil di Gantong, kepulauan Belitung Timur pada 1976 sampai menjabat sebagai Bupati Belitung Timur pada 2005.

Selain Daniel, deretan nama pemeran yamg turut membintangi film ini adalah Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Ferry Salim, Eriska Rein Jill Gladys, dan masih banyak lagi.

A Man Called Ahok direncanakan tayang pada akhir November 2018.

Baca juga: Addie MS: Move On dari Ahok-Djarot Itu Keniscayaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com