Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS: "Move On" dari Ahok-Djarot Itu Keniscayaan

Kompas.com - 16/10/2017, 17:44 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Addie MS, mengatakan, sudah menjadi keharusan dirinya menerima kenyataan bahwa DKI Jakarta telah menddapat pemimpin baru.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah resmi melantik pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/10/2017).

"Saya move on dari masa Pak Ahok dan Pak Djarot menuju ke masa gubernur yang baru itu satu keniscayaan, satu keharusan, kan gubernurnya udah dipilih, udah ditetapkan, dan sudah dilantik, kalau saya masih sedih segala macam ya ngapain?," kata Addie saat dihubungi Kompas.com, Senin sore.

Addie merupakan salah satu musisi pendukung Ahok-Djarot pada saat kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

[Baca juga: Berharap kepada Anies-Sandi, Addie MS Merujuk ke Ahok-Djarot ]

Menurut ayah pemusik Kevin Aprilio itu, terpilihnya Anies-Sandi menggantikan Ahok-Djarot harus diterima dan ditanggapi dengan pikiran yang positif.

"Belum move on itu buang energi, mendingan kita terima sebagai suatu fakta yang memang sudah terjadi dan dilegalkan, dilantik oleh Presiden Jokowi, mau apalagi? Kita enggak bisa terus-terusan berpikiran buruk, positive thingking aja,"ucapnya.

Meski demikian, Addie mengaku bahwa kekagumannya pada tiga gubernur DKI Jakarta sebelumnya tidak akan hilang.

"Tapi kalau kecintaan dan kekaguman saya terhadap sosok Jokowi, Ahok, Djarot enggak bakal hilang. Setiap hari saya lewat jalan-jalan, nyata sekali apa yang mereka lakukan," tegasnya.

Addie menuturkan, dirinya menerima Anies-Sandi sebagai pemimpin DKI Jakarta yang baru, dan mengajak masyarakat untuk mendukung mereka.

"Kita harus terima kenyataan dan mari kita sama-sama dukung gubernur (yang baru), supaya bisa bekerja dengan baik, supaya bisa mempertahankan apa yang sudah dicapai," tutur Addie.

"Saya belum kagum pada gubernur yang baru, tapi bukan berarti saya enggak menerima keadaan, karena faktanya memang sudah berubah," sambungnya.

[Baca juga: Pesan WhatsApp dari Istri Ahok yang Buat Addie MS Menangis...]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com