Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Ricardo: Banyak yang Pengin Kelihatan Keren tapi Pakai Barang KW

Kompas.com - 07/09/2018, 17:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengenalkan singel sebelumnya yang berjudul "Cantik Cantik Woof", rapper Roy Ricardo kembali dengan singel berjudul "Barang KW". Singel ini menonjolkan karakteristiknya serta lirik kontroversial mengenai fenomena sosial yang menarik banyak perhatian masyarakat.

"'Barang KW' ini ngomongin realitas yang ada di sekitar gue. Banyak yang pengin keliatan keren tapi pake barang KW, enggak beli yang asli. Mau kaya atau miskin, mereka sukanya beli barang palsu," kata Roy dalam siaran pers yang dikirim label rekaman Warner Music Indonesia, Jumat (7/9/2018).

Roy bermaksud menyampaikan pesan penting melalui lagu "Barrang KW". Menurut dia, pemalsuan produk dewasa ini kian memprihatinkan.

"Sekarang barang palsu udah mirip banget sama yang asli, jadi kita mesti pinter-pinter  kalo beli barang. Pesan yang mau gue sampaikan dari lagu ini adalah mendingan beli barang murah tapi asli, daripada mahal terus palsu,” tutur Roy Ricardo.

Baca juga: Roy Ricardo: Semalam Bobo di Mana untuk yang Posesif

Roy Ricardo memulai kariernya sebagai salah satu pendiri grup R-Project. Sebagai individu, Roy Ricardo dikenal sebagai seorang rapper di Indonesia yang juga ditambah dengan produktivitasnya dalam bermusik dan membuat berbagai konten menarik di sosial media.

Setelah sekian lama mendorong segala batasan dan kesenian pada sebuah ranah baru yang lebih maju, langkah yang telah dilakukan sejak akhir 2010 silam, ia mengubah Hip Hop, R&B, electro dance pop scene di Indonesia serta membuat industri musik untuk memandang warna tersebut sebagai sebuah genre musik yang serius.

Ia terkenal dengan singe kontroversialnya yang berjudul “Semalam Bobo Dimana”, sebuah lagu yang banyak menarik perhatian untuknya dan melambungkan kariernya sebagai artis hip hop.

Lagu lainnya yang turut melambungkan namanya di pasaran adalah "Panjat Sosial", di mana ia berkolaborasi dengan Lula Lahfah & Gaga Muhammad, yang dua-duanya dikenal sebagai selebgram. Single ini menjadi viral dan meraih hingga 11 juta penonton di Youtube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com