Lagu-lagu Rizky Febian Banyak Terinpirasi dari Kondisi Keluarganya

Kompas.com - 13/09/2018, 14:44 WIB
Penyanyi Rizky Febian saat ditemui dalam jumpa pers Indonesian Idol Junior 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/8/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Rizky Febian saat ditemui dalam jumpa pers Indonesian Idol Junior 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesedihan masih menyelimuti penyanyi Rizky Febian atas proses perceraian kedua orangtunya, komedian Sutisna alias Sule dengan Lina.

Pada channel YouTube Ini Talkshow yang diunggah pada 12 September 2018 dengan judul "Curahan Hati Sule yang Terdalam Untuk Anak-anak", Rizki mengungkapkan bahwa lagu-lagu yang ciptaannya banyak terinspirasi dari kondisi keluargnaya.

"Sebenarnya ketika saya menciptakan lagu. Kadang bersyukur juga, kenapa setiap lagu-lagu Iky bisa diterima masyarakat," kata Iky, sapaan akrab Rizki Febian.

"Karena pada dasarnya, semua, kalau saya boleh jujur, saya terinspirasi dari keadaan keluarga, saya melihat dari kisah cinta keluarga," lanjut Iky.

Baca juga: Sejak Berusia 15 Tahun, Rizky Febian Sudah Ingin Banggakan Orangtua

Lagu-lagu Rizky diantaranya adalah "Kesempurnaan Cinta", "Cukup Tahu", dan "Hargai Cinta". Rizky merasa, melalui lagu, ia dapat menumpahkan perasaannya.

"Saya sebenarnya bingung menyampaikan rasa saya ke siapa? Akhirnya, saya menyampaikan lewat karya. Akhirnya sampai juga ke ayah walaupun saya ingin menyampaikan ke semuanya. Saya berharap sampai ke adik dan ayah saya," ujar Rizki.

Perceraian Sule dari Lina muncul sebagai kabar ke publik setelah Lina mendaftar gugatan cerai terhadap Sule di PA Cimahi, Jawa Barat.

Gugatan tersebut didaftar oleh Lina pada 26 April 2018 lewat kuasa hukumnya, Abdurrahman T Pratomo, dengan nomor perkara 3660/Pdt.G/2018/PA.CMi.

Baca juga: Adik Mulai Menyanyi, Rizky Febian Tak Mau Kolaborasi



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X