Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu-lagu Rizky Febian Banyak Terinpirasi dari Kondisi Keluarganya

Kompas.com - 13/09/2018, 14:44 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesedihan masih menyelimuti penyanyi Rizky Febian atas proses perceraian kedua orangtunya, komedian Sutisna alias Sule dengan Lina.

Pada channel YouTube Ini Talkshow yang diunggah pada 12 September 2018 dengan judul "Curahan Hati Sule yang Terdalam Untuk Anak-anak", Rizki mengungkapkan bahwa lagu-lagu yang ciptaannya banyak terinspirasi dari kondisi keluargnaya.

"Sebenarnya ketika saya menciptakan lagu. Kadang bersyukur juga, kenapa setiap lagu-lagu Iky bisa diterima masyarakat," kata Iky, sapaan akrab Rizki Febian.

"Karena pada dasarnya, semua, kalau saya boleh jujur, saya terinspirasi dari keadaan keluarga, saya melihat dari kisah cinta keluarga," lanjut Iky.

Baca juga: Sejak Berusia 15 Tahun, Rizky Febian Sudah Ingin Banggakan Orangtua

Lagu-lagu Rizky diantaranya adalah "Kesempurnaan Cinta", "Cukup Tahu", dan "Hargai Cinta". Rizky merasa, melalui lagu, ia dapat menumpahkan perasaannya.

"Saya sebenarnya bingung menyampaikan rasa saya ke siapa? Akhirnya, saya menyampaikan lewat karya. Akhirnya sampai juga ke ayah walaupun saya ingin menyampaikan ke semuanya. Saya berharap sampai ke adik dan ayah saya," ujar Rizki.

Perceraian Sule dari Lina muncul sebagai kabar ke publik setelah Lina mendaftar gugatan cerai terhadap Sule di PA Cimahi, Jawa Barat.

Gugatan tersebut didaftar oleh Lina pada 26 April 2018 lewat kuasa hukumnya, Abdurrahman T Pratomo, dengan nomor perkara 3660/Pdt.G/2018/PA.CMi.

Baca juga: Adik Mulai Menyanyi, Rizky Febian Tak Mau Kolaborasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com