HyunA Dipecat, Jumlah Follower Instagramnya Melesat - Kompas.com

HyunA Dipecat, Jumlah Follower Instagramnya Melesat

Kompas.com - 14/09/2018, 07:21 WIB
Pasangan artis K-pop HyunA (kiri) dan EDawnSoompi Pasangan artis K-pop HyunA (kiri) dan EDawn

KOMPAS.com - Penyanyi asal Korea Selatan HyunA memiliki semakin banyak penggemar setelah agensinya, Cube Entertainment, mengumumkan pemecatannya pada Kamis (13/9/2018).

Setidaknya itu terlihat dari jumlah follower akun Instagramnya, @hyunah_aa. Dari 7,8 juta follower, dalam beberapa jam followernya melonjak ke angka 8 juta.

Tidak ada posting baru dari HyunA sejak hiruk-pikuk pemecatannya. Namun sebagian besar komentar pada unggahannya berisi dukungan dan kata-kata yang memberi semangat.

Mereka yakin HyunA dan E'Dawn yang memiliki sangat berbakat akan menjadi artis yang lebih berhasil di luar Cube Entertainment.

Sebelumnya diberitakan, Cube Entertainment tiba-tiba mengumumkan bahwa HyunA dan pacarnya, E'Dawn, dikeluarkan dari agensi tersebut.

Cube menyebut keduanya telah menyalahi kepercayaan yang diberikan agensi. Namun publik meyakini pemecatan itu akibat mereka berpacaran.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari HyunA maupun E'Dawn. Beberapa media Korea menyebut mereka mengetahui pemecatan itu dari media massa.

Pemecatan itu menimbulkan reaksi negatif dari sebagian besar publik. Warganet membanjiri akun Twitter Cube dengan berbagai kritik pedas.

Selain itu, nilai saham Cube juga turun 7,91 persen. Pada pukul 13.34 waktu setempat, harga saham perusahaan itu senilai 2.735 Won setara sekitar 2,24 dollar AS atau Rp 33.000.

Banyak yang berspekulasi bahwa pemecetan E'Dawn dan HyunA telah memengaruhi posisi Cube Entertainment di pasar saham.

Belakangan, Cube Entertainment seperti menarik kembali ucapannya tentang pemecatan itu. Agensi itu memberi pernyataan baru bahwa keputusan itu belumk final.

Cube Entertainment mengatakan HyunA dan E'Dawn perlu mengutarakan pendapat sebelum keputusan akhir diambil.

HyunA bersolo karier setelah grupnya, Wonder Girls dan 4minute bubar. Sementara itu E'Dawn adalah member Pentagon.

Namun HyunA dan E'Dawn juga bergabung dalam grup Triple H bersama Hui, juga seorang member Pentagon.

Baca juga: HyunA dan EDawn Dipecat dari Cube Entertainment

Pada Agustus lalu, HyunA dan E'Dawn mengungkap bahwa mereka sudah berpacaran selama dua tahun.

Pernyataan sejoli itu berbuah tidak enak. Cube Entertainment membatalkan semua jadwal penampilan mereka. E'Dawn juga diistirahatkan dari Pentagon dan Triple H.

Baca juga: HyunA dan EDawn Akui Berpacaran


SumberAllkpop

Close Ads X