Karena Komedi dalam Film Belok Kanan Barcelona, Deva Mahenra Tertantang - Kompas.com

Karena Komedi dalam Film Belok Kanan Barcelona, Deva Mahenra Tertantang

Kompas.com - 14/09/2018, 11:19 WIB
Deva Mahendra hadir dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Deva Mahendra hadir dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Deva Mahenra (28) tertantang berperan sebagai Ucup dalam film Belok Kanan Barcelona. Itu karena ia harus beradegan komedi yang mengikuti perubahan usia karakter tersebut.

"Secara teknis yang jadi tantangan adalah bermain komedi," ucap Deva dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018) malam.

Baca juga: Deva Mahendra Inginkan Film Laga dan Iko Uwais

Ia juga harus mampu mengubah gaya komedi sesuai pertambahan usia Ucup.

"Film ini 50 persen masa SMA, 50 persen masa dewasa," ujarnya.

"Ucup adalah karakter yang menjurus ke komedi. Tantangannya bagaimana saya menjaga ritme komedi itu dari fase SMA ke fase dewasa," ujarnya pula.

Baca juga: Deva Mahendra Pertahankan Kualitas dengan Selektif Memilih Film

Namun, ada satu hal yang membantu Deva Mahenra dalam memerankan Ucup. Menurut Deva, ada kesamaan latar budaya antara Deva dengan Ucup.

"Background culture sama. Backgroud culture dia (Ucup) aslinya Sulawesi Selatan, berdarah Bugis-Makassar dan saya juga," ucapnya. 

Baca juga: Tak Bisa Mudik, Deva Mahendra Rindukan Coto Makassar

Dengan ambil bagian dalam film Belok Kanan Barcelona, banyak pengalaman baru yang ia dapat.

"Selama shooting film Belok Kanan Barcelona, ini adalah film yang memberikan saya pengalaman yang luar biasa baik secara teknis, cerita, pengarakteran. Ini film yang cukup berbeda," tuturnya.



Close Ads X