Setelah 40 Bulan, Aktris Ban Min Jung Akui Jadi Korban Serangan Seksual Aktor Jo Deok Jae

Kompas.com - 14/09/2018, 11:29 WIB
Aktris asal Korea Selatan Ban Min Jung SoompiAktris asal Korea Selatan Ban Min Jung
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktris asal Korea Selatan Ban Min Jung mengungkap ke publik bahwa dialah korban serangan seksual aktor Jo Deok Jae.

Pada Oktober 2017, Jo Deok Jae didakwa melakukan serangan seksual terhadap seorang artis di lokasi shooting film pada April 2015. Saat itu identitas artis itu tidak diungkap ke publik.

Ban Min Jung mengungkap identitasnya di gerbang utama gedung Mahkamah Agung di Seoul pada Kamis (13/9/2018).

"Saya Ban Min Jung, yang disebut aktris dan korban di perkara serangan seksual Jo Deok Jae," kata aktris itu kepada wartawan.

"Saya mengalami serangan seksual dari Jo Deok Jo pada April 2015 saat shooting sebuah film. Setelah melaporkannya ke polisi pada Mei 2015, saya berjuang selama 40 bulan sampai saat ini," lanjut Ban Min Jung.

Awalnya Jo Deok Jae dinyatakan bebas dari segala tuduhan di persidangan pertama pada Desember 2016.

Namun pada Oktober 2017, pengadilan memutuskan dia bersalah. Ia divonis 1 tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan. Ia juga wajib menjalani 40 jam program bagi pelaku kekerasan seksual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aktor itu kemudian mengajukan banding. Namun kemarin Mahmamah Agung menolak permohonannya dan menegaskan kembali vonis yang sudah dijatuhkan pengadilan sebelumnya.

Putusan Mahkamah Agung itu sekaligus mengakhiri perkara antara Ban Min Jung dan Joe Deok Jae yang sudah berlangsung sejak Mei 2015.

Baca juga: Sutradara Korea Selatan Sebut Aktor Jo Deok Jae Berbohong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.