Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armand Maulana Kaget Saat Ditawari Jadi Juri Kontes Bernyanyi TikTok

Kompas.com - 14/09/2018, 22:51 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band GIGI, Armand Maulana, mengaku kaget saat ditawari untuk menjadi juri kontes "1 Million Audition" yang diadakan layanan berbagi video TikTok.

"Gua sama manajer gua, Rudi, saat dihubungi TikTok, 'Apa nih 1 Million Audition? Nyanyi. Oh nyanyi bener?'. Ya sudah mau," kata Armand saat dijumpai dalam acara perayaan 1 tahun TikTok Indonesia di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

"Saya ngejuriin orang nyanyi. Kalau ngejuriin orang dance gua tolak," tambah Armand lalu tertawa.

TikTok Indonesia menggadakan kontes untuk tiga kategori. Armand menjadi juri untuk kategori Voice untuk talenta bernyanyi, Shandy Aulia untuk kategori Move atau talenta menari, dan Fero Walandouw untuk kategori Show atau bakat pertunjukkan.

Baca juga: Usai Diblokir, TikTok Banyak Lakukan Perubahan

Armand menerima tawaran ini dengan alasan ingin terlibat dalam pencarian bibit-bibit penyanyi yang berkualitas di Indonesia. Tidak hanya melalui ajang pencarian bakat di stasiun televisi, platform seperti TikTok pun juga bisa.

Saat melakukan audisi lewat video yang dikirimkan panitia, kata Armand, cukup banyak peserta yang memiliki suara berkualitas. Armand malah bingung dibuatnya.

"Karena aplikasi mereka berani mengekspresikan diri dan berani. Dengan aplikasi yang ada jadi lebih bagus, kami jadi juri bingung," kata Armand.

Armand lalu memilih Priscila Evanggelinna Marbun sebagai pemenang kategori Voice. Armand semakin takjub karena sang pemenang juga diketahui pernah menjadi peserta The Voice Indonesia musim ketiga.

"Kebetulan gua jadi coach The Voice Indonesia. Ternyata pemenang TikTok ini adalah yang ada di tim Titi DJ nanti. Si Cila. Gua enggak tahu, dan enggak enggeh juga, padahal gua yang nilai," kata Armand lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com