Tulus Akhirnya Bisa Sepanggung dengan Idolanya, Sheila on 7 - Kompas.com

Tulus Akhirnya Bisa Sepanggung dengan Idolanya, Sheila on 7

Kompas.com - 15/09/2018, 13:56 WIB
Grup band Sheila on 7 bersama Tulus dalam konser Sebuah Kisah Klasik di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Grup band Sheila on 7 bersama Tulus dalam konser Sebuah Kisah Klasik di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi bersuara merdu, Tulus, mengaku bangga bisa satu panggung dengan band idolanya, Sheila on 7. Tulus naik ke panggung dengan membawakan lagu "Seberapa Pantas".

Momen langka ini terjadi saat Tulus memeriahkan konser bertajuk "Sebuah Kisah Klasik" yang digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2018), 

 

Di kesempatan kedua, Tulus kembali naik ke panggung dengan membawakan lagu "Film Favorit" yang merupakan single terbaru Sheila on 7.

Usai menyanyikan lagu tersebut, vokalis Sheila on 7, Duta, berbincang dengan Tulus. Duta bahkan sempat membawakan sedikit lagu "Monokrom" milik Tulus.

"Apa kabar Tulus," tanya Duta.

"Kelihatan dari bajunya, sengaja loh ini, saya bawa tiga warna, sudah dipersiapkan," jawab Tulus sembari memamerkan kaos Sheila on 7 yang ia kenakan di balik jaket jeans.

Melihat hal itu Duta tersipu. Duta penasaran sejak kapan pelantun "Gajah" mulai menyukai Sheila on 7. 

"Ini berat kalau tiga warna, berarti gue harus kasih sepuluh nih. Yang bikin saya penasaran Tulus ini basa basi doang atau beneran nih. Coba, kapan pertama kali dengar Sheila on 7?," tanya Duta lagi.

"Waktu SD," jawab Tulus yang kemudian mendapat teriakan dari penonton.

Duta seakan tidak percaya. Namun, Tulus kemudian melanjutkan ceritanya ketika kali pertama mendengar dan menggemari karya-karya Sheila on 7.

"Jangan gitu dong," ucap Duta.

"Itu dulu nyanyi lagu 'Dan', cerita paling menarik bukan saya aja yang ngefans, tapi satu rumah semua penggemar berat Sheila on 7. Jadi hari ini di rumah saya pasti ada nobar, lebih heboh dari nonton bola, abang, mama semua," imbuh Tulus.

Baca juga: Sheila on 7 Ceritakan Inspirasi di Balik Lagu Saat Aku Lanjut Usia

"Salam buat keluarga Tulus," kata Duta.

Dalam kesempatan itu pula Tulus mengungkap rasa bangganya akhirnya bisa sepanggung dan berkolaborasi dengan Sheila on 7.

"Saya merasa terhormat bisa berbagi panggung dengan kumpulan pemusik paling jenius yang Indonesia punya," ungkap Tulus.

Selanjutnya Sheila on 7 dan Tulus berswafoto di atas panggung dengan latar belakang penonton.

Kini giliran Duta memuji musik dan lirik buatan Tulus yang disukai anak-anaknya.

"Ini suatu highlight buat saya pribadi, Tulus disukai keluarga, anak saya kecil, lahir 2005, mau 13 tahun. Dia waktu dengar lagu 'Gajah' bisa bilang, 'ibu ini lirik sedih'," ungkap Duta.

"Mudah-mudahan adik senang ya bapak nyanyi sama om Tulus," lanjut Duta.

"Berikut ini sama sekali bukan lagu hits, tapi lagu favorit saya, kalau tahu berarti beneran Sheila Gank," kata Duta yang kemudian membawakan lagu "Tunjuk Satu Bintang" yang di-medley dengan "Temani Aku



Close Ads X