Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gila Lu Ndro! Sajikan Komedi Satir dan Kritik Sosial

Kompas.com - 15/09/2018, 16:09 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Film Gila Lu Ndro! yang diproduksi Falcon Pictures menyajikan unsur komedi satir yang ringan dan kritik sosial sehari-hari.

Film arahan sutradara Herwin Novianto ini cukup menghibur untuk disaksikan pada akhir pekan ini. Apalagi, di beberapa adegan, efek computer-generated imaginary (CGI) yang ditampilkan terlihat mulus.

Film yang dibintangi oleh Indro "Warkop", Tora Sudiro, Mieke Amalia, Yuriko Anggeline, Zulfa, Deswita Maharani, Bedu, dan belasan stand up comedian ini mulai tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 13 September 2018.

Ceritanya mengisahkan Indro (Tora Sudiro) yang dimarahi istrinya (Mieke Amalia) karena pulang ke rumah terlalu malam. Indro lantas menceritakan alasan keterlambatannya, berharap setelah mendengar ceritanya maka hati sang istrinya akan luluh dan tak lagi marah.

Baca juga: 5 Fakta Unik Film Gila Lu Ndro!

Indro bercerita mengenai pertemuannya dengan Al, alien (Indro "Warkop") yang sedang berkunjung ke bumi, dengan harapan ia bisa menemukan kedamaian di bumi dan membawa kedamaian itu pulang ke planetnya yang senantiasa diwarnai keributan, kesenjangan, dan masalah-masalah sosial lainnya.

Sepanjang hari itu, Indro mengajak Al berkeliling kota Jakarta untuk mencari arti kedamaian dan kebahagiaan yang Al harapkan bisa ia pelajari untuk memperbaiki keadaan di planetnya.

Dalam perjalanan itu, mereka menyaksikan banyak kejadian yang menyadarkan Al bahwa ternyata masalah yang ia hadapi di planetnya, juga terjadi di bumi.

Hari pertama tayang, film Gila Lu Ndro! mendapatkan respons positif dari pecinta film Indonesia. Selain pemeran tokoh Milea dalam film Dilan 1990, Vanesha Prescilla yang memberikan komentar, warganet juga turut memberikan pujian untuk film ini.

Baca juga: Vanesha Prescilla: Kedamaian Itu Bukan Dicari, tapi Diciptakan


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com