Morgan Oey Pernah Sulit Lepaskan Diri dari Karakternya dalam Film - Kompas.com

Morgan Oey Pernah Sulit Lepaskan Diri dari Karakternya dalam Film

Kompas.com - 16/09/2018, 08:40 WIB
Morgan Oey hadir dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Morgan Oey hadir dalam jumpa pers film Belok Kanan Barcelona di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sulit melepaskan diri dari karakter yang dimainkan dalam sebuah film pernah dialami oleh artis seni peran dan penyanyi Morgan Oey (28).

Morgan mengaku mengalami hal tersebut ketika berperan sebagai David dalam film Moon Cake Story, garapan sutradara Garin Nugroho yang dirilis tahun lalu.

“Saya memerankan karakter yang menderita penyakit alzheimer. Menurut saya, agak berat melepaskan karakter itu,” ucap Morgan ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018) malam.

Baca juga: Karena Film Belok Kanan Barcelona, Morgan Oey Jadi Bisa Main Piano

Lanjut Morgan Oey, pendekatan yang intens kepada para penderita alzheimer menjadi salah satu faktor yang membuat ia sulit melepaskan karakter David.

"Karena ikut terjun langsung workshop-nya yang ada di Sentul (Jawa Barat), gimana penderita penyakit alzheimer itu berinteraksi, ciri-ciri mereka, jadi hampir susah untuk melepas karakter itu," ungkapnya.

Baca juga: Sibuk Berakting, Morgan Oey Tak Tinggalkan Dunia Musik

Bahkan, menurut Morgan Oey, ia sampai terbawa kebiasaan yang umum dilakukan oleh mereka.

“Jadi suka short memory lost gitu. Sudah bikin agenda mau ngapain, tiba-tiba lupa. Kan alzheimer gitu kan,” ucapnya.

Baca juga: Belajar Piano, Morgan Oey Harus Kuasai 2 Lagu dalam Sebulan

Untuk lepas dari karakter David, Morgan berinteraksi lebih sering dengan orang-orang terdekatnya.

"Ada beberapa treatment. Kalau saya, balikin lagi ke pribadi Morgan sih. Saya berinteraksi lagi sama keluarga saya, mengingat lagi jati diri Morgan gimana. Bantuannya, support system, keluarga, teman, sahabat," tutur pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata ini.



Close Ads X