Big Hit Cabut Lagu Produser AKB48 dari Album Jepang BTS

Kompas.com - 16/09/2018, 19:45 WIB
BTS dalam foto konsep versi F untuk album Love Yourself: Answer Instagram/Big Hit EntertainmentBTS dalam foto konsep versi F untuk album Love Yourself: Answer

KOMPAS.com - Big Hit Entertainment mengambil keputusan cepat terkait kolaborasi BTS dengan produser AKB48, Yasushi Akimoto.

Pada Minggu (16/9/2018), agensi yang menaungi BTS itu mengumumkan bahwa lagu "Bird" yang ditulis Akimoto tidak masuk dalam album Jepang yang akan dirilis dua bulan lagi.

"Daftar lagu untuk album Jepang yang akan dirilis pada November mendatang berubah karena alasan produksi. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Big Hit dalam pernyataan tertulis.

Yang masuk dalam album itu adalah versi bahasa Jepang dari lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya, seperti "Airplane Pt. 2", "Fake Love", dan "IDOL".

Sebelumnya diberitakan, para ARMY (fans BTS) dan publik Korea Selatan meminta perhatian Big Hit terkait rencana kolaborasi dengan Yasushi Akimoto.

Mereka menilai Akimoto memiliki pandangan kontroversial. Salah satu kontroversi itu adalah lirik lagu yang dianggap merendahkan perempuan.

Baca juga: Big Hit Tanggapi Kontroversi Rencana Kolaborasi BTS dengan Produser AKB48



Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X