Rian D'MASIV Akan Wakili Pencipta Lagu Indonesia di Meksiko - Kompas.com

Rian D'MASIV Akan Wakili Pencipta Lagu Indonesia di Meksiko

Kompas.com - 16/09/2018, 21:09 WIB
Artis musik Rian DMASIV saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (16/9/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Artis musik Rian DMASIV saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (16/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band D'MASIV Rian Ekky Pradipta akan menghadiri acara yang digelar asosiasi pencipta musik dunia di Meksiko pada November mendatang.

Menurut Rian, ia menghadiri acara tersebut karena merupakan anggota dari Wahana Musik Indonesia atau Wami. Ia hadir bersama Irfan "Samsons".

"Jadi asosiasi musik di sana itu mengundang asosiasi pencipta musik dari seluruh dunia. Ada Eropa, Afrika, Asia Pasifik, dan sebagainya," ucap Rian ketika ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (16/9/2018).

Rian akan berada di Meksiko selama beberapa hari. Selain karena diundang, selama acara tersebut ia ingin belajar tentang solusi berbagai masalah yang biasa dialami pencipta musik.

"Semoga ada hal yang bisa saya share ke pemerintah tentang pajak dan lain-lain. Semoga musisi bisa sejahtera dengan karyanya. Saya (selama) lima hari, 3 - 8 November," ucap pria berusia 31 tahun ini.

Rian menambahkan bahwa ia kini memang sedang berfokus terhadap proses penciptaan lagu dan sistem pendukung lain.

"Semoga pulang dari sana saya bisa bawa solusi untuk pencipta lagu. Kan banyak pencipta lagu zaman dulu hidup susah, sakit harus minta sumbangan," imbuh Rian.

Baca juga: Rian DMASIV Belajar Banyak dari Orang Jepang


Komentar
Close Ads X