Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romantisnya Sutradara Glenn Weiss Lamar Kekasih di Panggung Emmy Awards 2018

Kompas.com - 18/09/2018, 18:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Ajang penghargaam Emmy Awards ke-70 di Microsoft Theater, Los Angeles, California, AS, Selasa (18/9/2018), awalnya berlangsung lancar dan mulus. Sampai sutradara televisi Glenn Weiss melakukan aksi mengejutkak di panggung

Di tengah mengucapkan pidato setelah memenangi piala Emmy sebagai Outstanding Directing for a Variety Special untuk Oscars, Weiss melamar pacarnya Jan Svendsen di panggung.

"Kau heran mengapa aku tak suka memanggilmu sebagai pacarku? Karena aku ingin memanggilmu 'istriku'," kata Weiss yang langsung menyebabkan seluruh tamu acara yang dipenuhi aktor-aktor terbaik Hollywood, bersorak-sorai dan bertepuk tangan.

"Saya belum bertanya," sambungnya ketika para tamu tenggelam dalam lautan tepuk tangan dan membuat mereka tertawa.

Baca juga: Game of Thrones Peroleh 29 Nominasi di Emmy Awards 2016

Kamera lalu menyorot Svendsen yang duduk di kursi penonton. Wajahmya menunjukkan ekspresi tak percaya sambil menyunggingkan senyum lebar.

Tepuk tangan meriah mengiringi langkah Svendsen yang berjalan ke panggung.

"Ini adalah cincin yang ayahku sematkan pada jari ibuku, 67 tahun yang lalu. Dan untuk saudara dan saudariku, aku tidak mencurinya, ayah tahu saya memilikinya, oke?" kata Weiss sambil memperlihatkan cincin yang ia pegang.

"Aku ingin menaruh cincin yang dipakai ibuku di jarimu di depan semua orang ini dan di depan ibuku dan orangtuamu yang mengawasi dari atas, maukah kau menikah denganku?" tambahnya.

Svendsen kemudian memberi jawaban "Ya" kepada Weiss yang tanpa basi-basi memakaikan cincin pada jari manis tangan kiri kekasihnya itu.

Baca juga: Sikap Sederhana Dita Soedarjo Bikin Denny Sumargo Yakin Melamar

Kamera lalu menyorot para tamu undangan yang bertepuk tangan meriah dan beberapa dari mereka menghapus air mata.

Ditemui di belakang panggung, Weiss menjawab pertanyaan orang-orang apa rencananyanya jika tidak menang tadi.

"Sejujurnya, tidak ada rencana B. Jika ini tidak terjadi persis seperti ini, hal lain yang sama besar dan mengejutkan akan terjadi," kata Weiss kepada wartawan.

Weiss dan Svendsen bertemu pada 2001 dan bekerja bersama selama satu dekade, termasuk dalam Tonys. Weiss memiliki dua anak perempuan dan Svendsen punya tiga.

Baca juga: Randy Pangalila Tak Butuh Berpacaran lama Sebelum Melamar Kekasihnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com