Band Cokelat Coba Hal Baru lewat "Peralihan Hati"

Kompas.com - 20/09/2018, 21:11 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Bentara Budaya Jakarta kembali menggelar Musik Kamisan, program berkala yang mengapresiasi para musisi. Kali ini grup band Cokelat menjadi penampilnya.

Saat ini Cokelat digawangi oleh Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bas), Jackline Rossy (vokal), dan Axel Andaviar (drum).

Band yang telah berdiri sejak 1996 ini tampil dalam rangka peluncuran singel terbarunya berjudul "Peralihan Hati". Singel ini dicipta oleh Edwin Syarif, Axel Andaviar, dan Irwan Simanjuntak yang juga menjadi produsernya.

Baca juga: Band Cokelat Ingin Luncurkan Lagu Daerah

"'Peralihan Hati' tuh seperti transisi perasaan untuk mencari hal yang baru, itu konsepnya Cokelat tuh seperti itu," ucap Edwin saat jumpa pers peluncuran singel "Peralihan Hati" di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Menurut Edwin, singel ini merupakan salah satu persiapan untuk meluncurkan album kesembilan Cokelat.

"Jadi memang bukan di singel ini saja, menuju album kesembilan ini juga. Kami memang lagi mencari hal-hal yang baru, peralihan baru," ucap Edwin.

Perpaduan synthesizer dan aransemen pop rock khas Cokelat membuat nuansa musik singel ini lebih menarik. Lirik lagu "Peralihan Hati" yang ditulis oleh Jackline Rossy, menceritakan proses transisi perasaan terhadap seseorang yang kerap terjadi baik di dalam kisah percintaan maupun di kehidupan sehari-hari. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.