Band Cokelat Ingin Luncurkan Lagu Daerah

Kompas.com - 23/08/2017, 20:01 WIB
Grup band Cokelat saat ditemui usai tampil pada acara Nomaden #Selebrasi (Selebritas beraksi) 17-an di Halte TransJakarta Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, S Kompas.com/Ira GitaGrup band Cokelat saat ditemui usai tampil pada acara Nomaden #Selebrasi (Selebritas beraksi) 17-an di Halte TransJakarta Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, S
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Cokelat, Edwin Marshal Sjarif mengatakan ia dan personel lain berencana meluncurkan lagu-lagu daerah.

"Kami pengin garap lagu daerah," kata Edwin saat diwawa carai usai tampil pada acara Nomaden Music on Shelter #Selebrasi (Selebritas Beraksi) 17-an yang di gelar di Halte TransJakarta Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Meski masih dalam perencanaan, Edwin mengatakan lagu tersebut akan dibawakan dengan gaya Cokelat.

"Garapnya ala-ala Cokelat, belum tahu kayak gimana tapi udah kepikiran aja," sambungnya.

Ronny, sang pemain bas menuturkan, nantinya ia akan memilih lagu yang mewakili salah satu daerah di Indonesia.

[Baca juga: Band Cokelat Promosikan Lagu Baru di Halte TransJakarta]

 

"Lagu daerah kan banyak banget ya, jadi kita mencari lagu yang mewakili, misalnya lagu batak tuh kan ada banyak lagi jenisnya, jadi kami akan pilih lagu yang mewakili daerah secara luas," tutur Ronny.

Hal itu mereka lakukan demi melestarikan kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia dan untuk melindunginya dari klaim bangsa lain.

"Jadi jangan sampe "Rasa Sayange" dinyanyiin orang lain kita nyolot, tapi kita enggak pernah nyanyiin. Kita larang orang pakai barang kita tapi kita enggak pernah pakai, kan jangan sampai kayak gitu," tambahnya.

Grup yang kini digawangi oleh Jackline sang vokalis, Ronny pada bass dan Edwin pada gitar itu memang dikenal sebagai band yang kerap membuat lagu-lagu tentang Indonesia.

[Baca juga: Rendy Pandugo dan Band Cokelat Kejutkan Halte TransJakarta Sarinah]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X