Zaskia Gotik Perlancar Tari Jaipong demi "Arwah"

Kompas.com - 21/09/2018, 18:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Zaskia Gotik akan berakting untuk kali pertama lewat film Arwah. Layar lebar arahan sutradara Arie Azis ini menuntut pemilik goyang itik lancar menari jaipong.

Zaskia yang berperan sebagai Syurkiani diceritakan sebagai seorang gadis yang ingin mempelajari tari jaipong sebelum akhirnya diganggu oleh makhluk halus.

"Sebenarnya kalau dibilang bisa ya bisa, cuma kan aku belum bisa trik-triknya nari jaipong," ucap Zaskia saat berkunjung ke Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Tantangan Zaskia Gotik Main Film Pertama Kali

Zaskia merasa beruntung karena bisa dengan mudah mempelajari semua gerakan tari jaipong dari Karawang, Jawa Barat.

"Kan aku belajar, jadi aku pas di lokasi belajar, alhamdulillah enggak lama," ucap pedangdut kelahiran Bekasi, 28 tahun lalu ini.

Meskipun begitu, Zaskia tetap menghadapi kendala saat proses memperlancar tarian tersebut.

"Jaipong itu kan enggak geol (goyang) pinggulnya tapi yang bermain itu pundak dan tangan, nah aku kan biasa ngegeol tuh pinggulnya," ungkap Zaskia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.