Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Zaskia Gotik Main Film Pertama Kali

Kompas.com - 21/09/2018, 15:26 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memulai debutnya di dunia akting, membuat pedangdut Zaskia Gotik harus menghadapi banyak tantangan dalam film pertamanya berjudul "Arwah". Apalagi, Zaskia menjadi pemeran utama dalam film garapan sutradara Arie Azis ini.

"Pasti (ada tantangan) karena aku pertama dari akting ya dalam film ini, nah kan ada reading dulu, nah aku reading lumayan lama," ucap Zaskia saat berkunjung ke Kompas.com, Palmerah Selatan, Kamis (20/9/2018).

Zaskia berperan sebagai Syurkiani, seorang wanita yang ingin belajar tari jaipong.

Karakter yang jauh berbeda dengan sosok asli dirinya, kata Zaskia, membuat ia berusaha keras agar bisa mendapatkan akting terbaik.

Baca juga: Main Film Arwah, Zaskia Gotik Ceritakan Peran Julia Perez

"Aku belajar bagaimana akting yang natural, karena karakter aku di film ini sama kenyataan itu beda banget, jomplang banget," ucap Zaskia.

Kendati demikian, wanita kelahiran Bekasi, 28 tahun silam ini merasa beruntung memiliki pendamping untuk mengasah kemampuan aktingnya saat shooting.

"Untungnya guru saya mengajarinya sabar banget. Bedanya, aku di film ini yang serius bicaranya, anak orang kaya, misterius dan lain sebagainya. Ya beda banget, sedangkan aku ya nyablak," ungkap wanita bernama asli Surkianih ini.

Zaskia mengaku, ia juga sering diingatkan oleh sutradara saat shooting agar benar-benar mendalami karakter yang diperankan.

"Kalau bu Arie Azis itu sering banget 'neng ini tuh masih Zaskia Gotik, bukan Syurkiani,' sedangkan akting aku di sini namanya Syurkiani," ucap Zaskia.

Baca juga: Debut Main Film, Zaskia Gotik Mengaku Deg-degan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com