Rhoma Irama Tunggu Kolaborasi Dadakan di Synchronize Fest 2018

Kompas.com - 25/09/2018, 21:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana raja dangdut Rhoma Irama berkolaborasi dengan penyanyi rock legendaris Ahmad Albar dalam pergelaran Synchronize Fest 2018 tidak bisa terwujud.

Rhoma menjelaskan, ia melihat dan memaklumi kondisi Albar yang masih berduka karena putranya meninggal sehingga tidak bisa menggelar latihan bareng.

"Tadinya mau sama Ahmad Albar, penyanyi rock. Tapi kondisi dia lagi berduka cita, enggak jadi," ujar Rhoma di Queen Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Meskipun demikian hal itu tidak menutup kemungkinan Rhoma akan melakukan kolaborasi dadakan dengan musisi lain.

Rhoma dan Soneta Grup akan tampil untuk yang kali kedua dalam festival musik lintas genre ini. Mereka kali pertama tampil pada gelaran perdana Synchronize Fest 2016.

Rhoma mengatakan ia akan melakukan berbeda pada penampilannya di Synchronize Fest 2018. Namun ia masih merahasiakannya.

"Mungkin akan berbeda. Penampilan khusus pasti ada," kata ayah penyanyi dangdut Ridho Rhoma itu.

Terkait alasan Rhoma kembali mau terlibat dalam gelaran ini, ia mengaku merasa senang dan diapresiasi. Apalagi bermain di Synchronize Fest membuat Rhoma seperti awet muda.

"Sensasinya saya merasa awet muda aja gitu, kalau ngumpul sama orang tua ngerasa tua, kalau ngumpul sama anak muda ya merasa lebih muda, karena kita menyerap aspirasi mereka," kata dia.

Rhoma Irama dan Soneta Grup akan unjuk gigi menghibur penonton Synchronize Fest pada Minggu 7 Oktober 2018.

Baca juga: Rhoma Irama: Synchronize Fest Menyatukan Bangsa dan Genre Musik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.