Aktor Senior Bill Cosby Ditetapkan sebagai Predator Seksual

Kompas.com - 26/09/2018, 05:01 WIB
Aktor senior Bill Cosby tiba di gedung Pengadilan Montgomery County, Norristown, Pennsylvania, Senin (24/9/2018). Ia menghadapi sidang vonis kasus pemerkosaan. Pada April lalu, Cosby dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan serangan seksual terhadap Andrea Constand yang terjadi pada tahun 2004. Enam puluh perempuan memperkarakan aktor 80 tahun itu dengan tuduhan pemerkosaan. Mark Makela/Getty Images/AFPAktor senior Bill Cosby tiba di gedung Pengadilan Montgomery County, Norristown, Pennsylvania, Senin (24/9/2018). Ia menghadapi sidang vonis kasus pemerkosaan. Pada April lalu, Cosby dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan serangan seksual terhadap Andrea Constand yang terjadi pada tahun 2004. Enam puluh perempuan memperkarakan aktor 80 tahun itu dengan tuduhan pemerkosaan.

KOMPAS.com — Aktor komedi Hollywood, Bill Cosby, dinyatakan sebagai predator seksual yang ganas oleh hakim pengadilan di Negara Bagian Pennsylvania, Selasa (25/9/2018) waktu setempat.

Dengan status hukum itu, aktor senior berusia 81 tahun itu harus menjalani konseling dan wajib lapor kepada pihak berwenang selama hidupnya.

Selain itu, namanya juga akan dimasukkan dalam daftar pelaku kejahatan seksual dan daftar itu akan disebarkan ke lingkungan sekitar, sekolah, dan korban-korbannya.

Hakim Steven O'Neill menjatuhkan putusan itu sebelum menjatuhkan vonis kepada aktor yang dikenal berkat perannya sebagai Dr Huxtable dalam film seri komedi The Cosby Show itu.

Pada April 2018 lalu, Bill Cosby dinyatakan bersalah telah membius dan melakukan serangan seksual terhadap seorang perempuan di rumahnya di Philadelphia pada 2004.

Pada sidang Senin (24/9/2018), hakim mendengarkan keterangan dari psikiater Kristen Dudley. Menurut Dudley, perilaku Cosby sesuai karakteristik seorang predator seksual.

Sementara itu, jaksa meminta hakim menjatuhkan vonis lima hingga 10 tahun penjara. Namun, kuasa hukum Cosby mengajukan permohonan tahanan rumah.

Baca juga: Juri Jatuhkan Vonis Bersalah karena Kata-kata Bill Cosby Sendiri

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CBS Philly

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X