Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Senior Bill Cosby Ditetapkan sebagai Predator Seksual

Kompas.com - 26/09/2018, 05:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber CBS Philly

KOMPAS.com — Aktor komedi Hollywood, Bill Cosby, dinyatakan sebagai predator seksual yang ganas oleh hakim pengadilan di Negara Bagian Pennsylvania, Selasa (25/9/2018) waktu setempat.

Dengan status hukum itu, aktor senior berusia 81 tahun itu harus menjalani konseling dan wajib lapor kepada pihak berwenang selama hidupnya.

Selain itu, namanya juga akan dimasukkan dalam daftar pelaku kejahatan seksual dan daftar itu akan disebarkan ke lingkungan sekitar, sekolah, dan korban-korbannya.

Hakim Steven O'Neill menjatuhkan putusan itu sebelum menjatuhkan vonis kepada aktor yang dikenal berkat perannya sebagai Dr Huxtable dalam film seri komedi The Cosby Show itu.

Pada April 2018 lalu, Bill Cosby dinyatakan bersalah telah membius dan melakukan serangan seksual terhadap seorang perempuan di rumahnya di Philadelphia pada 2004.

Pada sidang Senin (24/9/2018), hakim mendengarkan keterangan dari psikiater Kristen Dudley. Menurut Dudley, perilaku Cosby sesuai karakteristik seorang predator seksual.

Sementara itu, jaksa meminta hakim menjatuhkan vonis lima hingga 10 tahun penjara. Namun, kuasa hukum Cosby mengajukan permohonan tahanan rumah.

Baca juga: Juri Jatuhkan Vonis Bersalah karena Kata-kata Bill Cosby Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com