Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas dari Penjara, Jupiter Fortissimo Jualan Buku

Kompas.com - 27/09/2018, 16:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu bahwa artis peran Jupiter Fortissimo sudah bebas dari penjara sejak dua bulan lalu, tepatnya 27 Juli 2018. Jupiter sebelumnya terjerat kasus narkotika.

Saat ini Jupiter mengaku belum tertarik kembali ke dunia hiburan dan memilih berjualan buku. 

"Belum kepengin shooting lagi. Paling menikmati sama keluarga aja. Oh iya sama buku. Buku auto-fiksi-biografi yang ditulis sama Sony Simatupang. Itu aja sih yang gue jual," kata Jupiter dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Jupiter, ia sebenarnya berencana menerbitkan buku berjudul Jupiter is My Daddy yang terinspirasi dari kisah hidupnya itu sejak September 2016 lalu. Namun, nasib berkata lain, polisi menangkapnya pada Mei 2016 karena kepemilikan narkotika.

"Jadi ini buku sudah dua tahun menunggu. Jadi sebelum di dalam (penjara) tuh ada penulis tertarik dengan sosok saya. September launching, cuma enggak ada yang beli gara-gara gue dipenjara. Enggak bisa promo kan," kata Jupiter.

Setelah akhirnya menghirup udara bebas, Jupiter berpikir untuk melanjutkan promo dan menjual buku-bukunya itu.

"Pas keluar baru kepikiran. Bagaimana gue mau bisa dapat kerjaan segala macam. Terus Sony si penulisnya bilang, ya udah kenapa enggak jual buku aja. Akhirnya saya personal chat ke temen-temen, promoin buku gue dong. Itulah yang sedang gue lakukan dan gue nikmati," ujar Jupiter.

Baca juga: Jupiter Fortissimo Bikin Surat Pernyataan bahwa Kondisinya Sehat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com