Bebas dari Penjara, Jupiter Fortissimo Jualan Buku

Kompas.com - 27/09/2018, 16:34 WIB
Jupiter Fortissimo saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJupiter Fortissimo saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu bahwa artis peran Jupiter Fortissimo sudah bebas dari penjara sejak dua bulan lalu, tepatnya 27 Juli 2018. Jupiter sebelumnya terjerat kasus narkotika.

Saat ini Jupiter mengaku belum tertarik kembali ke dunia hiburan dan memilih berjualan buku. 

"Belum kepengin shooting lagi. Paling menikmati sama keluarga aja. Oh iya sama buku. Buku auto-fiksi-biografi yang ditulis sama Sony Simatupang. Itu aja sih yang gue jual," kata Jupiter dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Jupiter, ia sebenarnya berencana menerbitkan buku berjudul Jupiter is My Daddy yang terinspirasi dari kisah hidupnya itu sejak September 2016 lalu. Namun, nasib berkata lain, polisi menangkapnya pada Mei 2016 karena kepemilikan narkotika.

"Jadi ini buku sudah dua tahun menunggu. Jadi sebelum di dalam (penjara) tuh ada penulis tertarik dengan sosok saya. September launching, cuma enggak ada yang beli gara-gara gue dipenjara. Enggak bisa promo kan," kata Jupiter.

Setelah akhirnya menghirup udara bebas, Jupiter berpikir untuk melanjutkan promo dan menjual buku-bukunya itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pas keluar baru kepikiran. Bagaimana gue mau bisa dapat kerjaan segala macam. Terus Sony si penulisnya bilang, ya udah kenapa enggak jual buku aja. Akhirnya saya personal chat ke temen-temen, promoin buku gue dong. Itulah yang sedang gue lakukan dan gue nikmati," ujar Jupiter.

Baca juga: Jupiter Fortissimo Bikin Surat Pernyataan bahwa Kondisinya Sehat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.